Beranda kutim adv pemkab Dewa Ruci Cup II Diikuti 2 Provinsi

Dewa Ruci Cup II Diikuti 2 Provinsi

1039
0
Panitia sedang mempersiapkan arena lomba burung Dwa Ruci Cup II yang digelar Ahad (28/4) besok di Halaman Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sangatta.

SANGATTA (27/4-2019)

                Keriuhan merdunya suara burung seperti pasar burung di  Bantul Yogyakarta, Pasar Burung Depok Solo  atau Jalan Pramuka Jakarta, bakal terjadi di arena Pengadilan Negeri (PN) Sangatta, Ahad (27/4) besok.

                Ini tiada lain, ratusan burung berkicau dari Kaltim dan Kaltara, akan beradu di Anniversary Dewa Ruci SF “Dewa Ruci Cup II”. “Ratusan peserta sudah datang di Sangatta sejak, Sabtu pagi,” terang Andreas Pungky Maradona – Panitia Penyelenggara.

                Lomba yang menyediakan hadiah uang, piala dan piagam ini,diakui Andreas menggelar 5 kelas dengan hadiah berbeda-beda. Meski demikian, ia belum bisa memberikan angka akhir peserta yang ikut berlomba pasalnya, peserta terus berdatangan mendaftar. “Saat ini sudah datang dari Bulungan, Tarakan, Samarinda, Balikpapan, Tenggarong,” terangnya.

                Andreas menambahkan hadiah berupa door price terus bertambah dari berbagai pihak diantaranya Wabup Kasmidi Bulang. “Pendaftaran terus dibuka, panitia tidak ingin mengecewakan peserta yang jauh-jauh datang nggak bisa ikut, kasihan juga karena pendaftaran terus dibuka hingga lomba digelar,” terangnya seraya menerangkan sederet aturan lomba.

Sebelumnya, dijelaskan burung yang akan diadu kemerduannya  dibagi dalam beberapa kelompok yakni  Aniversary 150.000 untuk burng Murai Borneo Cucak Hijau, kemudian kelompok Dwa 130.000 terdiri Murai Borneo Cucak LB Dewasa 1000, kelompok Ruci 100.00 terdiri Murai Borneo, Cucak Hijau, LB Dewasa 1000, LB Dewasa A-B, LB Kalbu A-B. Sedangkan kelompok Single 80.000 kelompok Ruci ditambah Kenari, Kenari Kecil standar A – B. Pada kelas fighter 50.000  ada tambahan jenis burung Kacer A-B dan C dan Kenari Bebas A-B. “Semua kelompok lomba disediakan hadiah berupa uang tertinggi Rp2 Juta dan terendah hingga peringkat 10,” terang pria yang kesehariannya hakim pada PN Sangatta.

                Selain itu, panitia juga menggelar penilaian untuk burung terbaik jenis Murai Borneo, Cucak Hijau, Lover Bird Balibu, Love Bird Dewasa, Lover Bird Dewasa 1000, Kenari Kecil Standar, Kenari Bebas, Konin dan Kacer.(SK11)

Artikulli paraprakKapolres dan Dandim Ikut Kawal Pengiriman Dokumen Pemilu ke GOR Kudungga
Artikulli tjetërHasil Sementara : Ketua DPRD Kutim Dipegang PPP, Wakil Ketua Golkar dan Nasdem