Beranda kutim Dewan Bentuk 7 Fraksi, 2 Fraksi Gabungan

Dewan Bentuk 7 Fraksi, 2 Fraksi Gabungan

1457
0
Anggota DPRD Kutim Ketika Mengangkat Sumpah 
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Fraksi di DPRD Kutim periode 2014 – 2019 disepakati tujuh yakni Fraksi Partai Golongan Kary (FPGK), Fraksi Partai Demokrat (FPD), Fraksi Persatuan Pembangunan (FPPP), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (FPDI-P), Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Nasional Kesejahteraan Bangsa (FNKB) dan Fraksi Nurani Amanat Persatuan (FNAP).
            Dari tujuh fraksi yang terbentuk dua fraksi merupakan gabungan yakni FNKB dan FNAP, selebihnya merupakan fraksi utuh. Ketua DPRD Mahyunadi, menjelang rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Pemkab Kutim terhadap Nota Perhitungan APBD Tahun 2013, Selasa (23/9)  menerangkan penetapan nama-nama fraksi dan komposisi tertuang dalam Keputusan DPRD Kutim No 9 Tahun 2014.
            Berdasarkan usulan masing-masing partai, Fraksi PGK diketuai Asti Mazar, dengan wakil ketua Kasimidi Bulang dan Sayid Anjas sebagai sekretaris, sementara anggota Mahyunadi, Iriansyah, Adis Sutianto DS serta Kadir.
            Sementara Fraksi PD jabatan ketua dipercayakan kepada Andi Mapasereng, dengan wakil ketua Surianti dan Hason Ali sebagai sekretaris. Sedangkan Agus Aras, Alfian Aswad, Yulianus Palangiran dan Nafsiah masing-masing sebagai anggota. Pada FPPP, Joni ditetapkan sebagai ketua dengan wakil ketua dan sekretaris masing-masing Hasbullah Yusuf dan Anton Darmawan, kemudian Encek UR Firgasih, Uce Prasetyo dan Rahmaddi menjadi anggota.
            Di FPDI-P, politikus senior PDI-P Agiel Suwarno  dipercaya sebagai ketua, dengan wakil ketua dan sekretaris terdiri I Ketut Jawina serta Ngafifudin, sementara Siang Geah dan Yusuf T Silambi menjadi anggota.  Pada Fraksi NKB yang terdiri wakil Partai Nasdem, PKS dan PKB terpilih sebagai ketua Arfan (Nasdem) dengan wakil ketua Burhanuddin (PKS) dan Sobirin Bagus (PKB) sebagi sekretaris sedangkan sebagai anggota Agus Riasnyah Ridwan (PKS), Kamsiah Rahman (Nasdem) dan Siswanto (Nasdem).

            Fraksi NAP yang terdiri Partai Hanura, PAN dan PKPI sebagai ketua Angga Redi Niata (Hanura) kemudian Piter Palinggi (PKPI) sebagai wakil ketua dan Herlang dari Hanura sebagai sekretaris, sedangkan Mastur Djalal (Hanura) dan Syarifuddin HAM (PAN) sebagai anggota. (SK-03)
Artikulli paraprakIqbal dan Yudha Tewas Murni Lepas Kendali
Artikulli tjetërIsran : Pemkab Tetap Gugat Kajagung