Beranda hukum Di Ditangkap Saat Pasarkan Sabu di Pasar Wahau

Di Ditangkap Saat Pasarkan Sabu di Pasar Wahau

1589
0

SANGATTA (22/6-2018)
Meski aktif melakukan Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2018, jajaran Polsek Muara Wahau tidak melupakan tugas lainnya terutama terkait peredaran Narkoba. Ini terungkap dari penangkapan Di bin La (42) wargha Desa Persiapan Jabdan Kecamatan Muara Wahau.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Jumat (22/6) menerangkan, Di tangkap Jumat (22/6) pukul 01.30 Wita di Desa Muara Wahau. “Saat diamankan, Di menyimpan 3 poket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat total 0,82 gram beserta plastiknya,” terang kapolres.
Bersama Kapolsek Muara Wahau AKP Sukirno, disebutkan, informasi Di membawa sabu diterima dari masyarakat sehingga dilakukan penyelidikan. Menyadari ia diincar, pria kelahiran Trenggalek pada tanggal 10 Maret 1977 berusaha menghindar namun ia terciduk ketika sedang berada di pasar Desa Muara Wahau. “Ketika dicegat dan diperiksa, tersangka Di berusaha membuang sabunya namun ketahuan,” kata AKP Sukirno.
Dari pemeriksaan, Di mengakui barang yang ia buang merupakan sabu yang didapat dari So warga Pantun Desa Karya Bakti Muara Wahau. Di yang mengaku tak mengira aparat kepolisian mengendus perbuatannya, kini diamankan di Polsek Muara Wahau bersama sabu yang diketahui seberat 0,82 gram.
Selain, sabu jajaran Polsek Muara Wahau juga mengamankan 7 lembar plastik klip warna putih bening, 1 unit HP, 1 Unit Sepeda Motor Nopol KT 2222 RX. “Tersangka Di disangka melanggar UU Narkotika yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara dan denda lebih Rp800 juta,” sebut AKP Sukirno.(SK12)

Artikulli paraprakAnggota Kodim Sangatta Jalani Tes Urin, Hasilnya Negatif
Artikulli tjetërWarga Muara Ancalong Senang Sudah Terima Surat Undangan KPPS