Beranda foto Di HUT TNI AL Ke 70, Lanal Sangatta Ajak Masyarakat Kutim...

Di HUT TNI AL Ke 70, Lanal Sangatta Ajak Masyarakat Kutim Cintai Laut

2652
0
Menyemarakan HUT TNI ke 70, Lanal Sangatta menggelar berbagai kegiatan termasuk memberikan cendramata kepada Pemkab dan DPRD Kutim.

SANGATTA,Suara Kutim.com (10/9)
sematTentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) bertekad akan terus menjadikan Trisila TNI AL sebagai nafas kehidupan didalam pengabdian kepada masyarakat, pembangunan daerah dan nasional.
Selain itu TNI AL, kata Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto, siap mengawal Indonesia menjadi poros maritim dunia dan mengedepankan budaya maritim. Penegasan itu disampaikan Danlanal Sangatta usai memimpin Upacara HUT TNI AL ke-70 di Halaman Mako LANAL Sangatta, Kamis (10/9).
Trisila TNI AL yang meliputi Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer, ditandaskannya sebagai nafas kehidupan dan pengabdian TNI AL kepada masyarakat serta mendukung pembangunan daerah dan nasional. “Lanal Sangatta berupaya terdepan dan menjadi inisiator kegiatan-kegiatan yang bersifat maritime, karenanya mengajak masyarakat Kutim untuk mengenal lebih dekat dengan laut dan turun ke laut dengan artian menggali potensi yang ada di laut terutama di bidang kemaritiman, pembinaan Pramuka Saka Bahari, dan mengajak masyarakat khususnya pesisir untuk lebih ramah serta menjaga ekosistem laut dan mangrove,” bebernya.
Peringatan HUT TNI AL ke-70, DanLanal menyerahkan tandan penghargaan kepada sejumlag prajurit TNI-AL yang bertugas di Lanal Sangatta. Tanda penghargaan yang disempatkan DanLanal Sangatta diterima tiga prajurit TNI AL masing-masing dengan masa tugas 24 tahun, 16 Tahun dan 8 Tahun. Selain itu digelar kerja bakti dan membersihkan beberapa monumen TNI seperti Monumen Pesawat Nomad dan Monumen Kudungga serta penanaman mangrove bersama masyarakat di Kenyamukan dan Sangkima.(SK-03/SK-012)

Artikulli paraprakAsaa bersama Timsesnya Juga Blusukan di PIS
Artikulli tjetërHingga Juni, Belanja Langsung Terserap Rp709 M