Beranda ekonomi Di Kaltim Expo , Kutim Tampilkan Produk UKM

Di Kaltim Expo , Kutim Tampilkan Produk UKM

1123
0
Pengunjung mencicipi amplang buatan warga Bengalon
SAMARINDA,Suara Kutim.com
Pemerintah Kutai Timur (Timur)  terus mendorong usaha ekonomi kreatif serta usaha kecil dan menengah (UKM)  agar  eksis dan berinovasi  sehingga bisa bersaing  dengan pelaku usaha lainnya.
Gambaran pemkab berupaya untuk memberikan peluang berusaha seluas-luasnya itu, tampak pada stand Pemkab Kutim di Kaltim Expo 2014, yang dibuka Gubernur Awang Faroek Ishak, Jumat (22/8) siang.
Di ajang bergensi yang dihadiri berbagai kalangan itu,   Kutim memamerkan sejumlah kerajinan yang dibuat sejumlah kelompok UKM seperti anjat, tas jinjing dan anyaman rotan lainnya, meski di Kutim sendiri sudah sulit menemukan kelompok masyarakat pembuat  anjat.
Selain  itu, Pemkab Kutim juga  memamerkan beberapa produk  lainnya seperti buah kakao, jeruk borneo prima, pisang kepok Kaliorang, beras mayas, serta an  amplang khas Bengalon berikut  dan gula gait khas Sangkulirang.
Eko Cipto Pratomi, penanggung jawab stand  mengakui   tidak ada produk yang diunggulkan secara khusus untuk diperkenalkan . namun Pemkab Kutim tetap menjagokan seluruh produk yang dipamerkan agar dikenal  luas  masyarakat khususnya di Kaltim. Selain itu, ia erharap produk-produk yang ada  mampu menarik minat pihak swasta untuk menanamkan modalnya di Kutim.             
Pengamatan Suara Kutim.com, pada pembukaan, Stand Kutim mendapat perhatian pejabat Pemprov Kaltim bahkan ada yang sempat mencicipi amplang buatan warga Bengalon, demikian dengan jahe.(SK-03)

       
Artikulli paraprakAIDS Mengacam Warga Kutim
Artikulli tjetërCalhaj Kutim Bertolak 21 September