Beranda kutim Dibuat Jaman Isran Noor, Ruang Media Center Ditutup Pemkab Kutim

Dibuat Jaman Isran Noor, Ruang Media Center Ditutup Pemkab Kutim

629
0
Suasan Jumpa Pers Wabup Kutim Kasmidi Bulang dengan jajaran wartawan di Media Center Pemkab Kutim beberapa waktu lalu.

SANGATTA (26/3-2019)

Disaat  hampir semua lembaga pemerintah membangun kerjasama dengan pers, dengan berbagai bentuk termasuk menyediakan media center, jutsru sebaliknya Pemkab Kutim secara perlahan menutup media center yang berada di Kantor Bupati Kutim.

Ruang tempat pertemuan antara Pemkab dan berbagai kalangan bertemu wartawan, ini dalam sebulan sepekan tiba-tiba dibuat berantakan sehingga akses wartawan untuk berkumpul tidak ada lagi. Belakangan, diketahui ruangan yang dibuat dimasa kepemimpinan Isran Noor (Tahun 2013,red) ini diambil alih salah satu bagian di Setkab Kutim. “Kita tidak tahu  ruangan mau digunakan untuk keperluan lain, semula dibuat berantakan dengan tumpukan berkas dan meja berhamburan, sehingga tidak bisa beraktifitas apapun. Selama ini, ruang media center digunakan wartawan untuk membuat berita setelah melakukan liputan terlebih di kantor bupati sebagai pusat kegiatan, meski internetnya tidak ada lagi,” sebut Joni Sapan – wartawan Samarinda Pos.

Bersama sejumlah wartawan lainn, Joni yang juga Ketua PWI Kutim menyayangkan jika media center ditutup pemkab. Ia justru berharap, fasilitas media center ditingkatkan layaknya di sejumlah lembaga pemerintah lainnnya sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap kerja wartawan.

Disebutkan Joni, saat ini beberapa lembaga pemerintah telah membuat ruang media center seperti  Sekretariat DPRD Kutim, Pengadilan Negeri (PN) Sangatta, Kodim Sangatta dan Polres Kutim, meski ruang yang dibuat belum dimanfaatkan maksimal karena kegiatan terbanyak ada di Kantor Bupati Kutim sehingga konsentrasi liputan wartawan terbanyak di kantor bupati. “Disayangkan sekali, kalau memang harus ditutup, meski demikian itu kami akui sebagai  hak Pemkab Kutim,” sebut Joni yang diaminkan anggota PWI Kutim yang selam ini kerap bekerja di ruang media center.(SK11)

Artikulli paraprakPHK Dianggap Tidak Sah, DPRD Kutim Minta PT AE Tetap Bayar Upah Buruh Meski Diskorsing
Artikulli tjetërE-Filing Memudahkan Wajib Pajak Lapor