Beranda KABAR KALTIM Didi dan Kasmidi Sowan ke Sultan Kukar

Didi dan Kasmidi Sowan ke Sultan Kukar

431
0
Suasana pertemuan dengan istri alm Sultan Salehuddin

SANGATTA (3/9-2020)

            Menjelang pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim yang akan berlaga di Pilkada Kutim Tahun 2020, Ardiansyah Sulaiman bersama Kasmidi Bulang, menyambangi Sultan Kutai Kartanegara Aji Pangeran Anum Surya Adiningrat serta istri  almarhum Sultan Salehuddin II.

            Pertemuan yang berlangsung di kediaman Aji Pangeran Anum Surya Adiningrat ini, dilakukan kedua warga Kutim untuk bersilahturahmi. “Sejarah Kutim tidak terlepas dari Kerajaan Kutai Kartanegara, sejak awal Kutim punya hubungan erat yang tidak bisa dipisahkan dengan alasan apapun karenanya sebagai warga Kutim, saya dan pak Kasmidi datang bertemu Sultan tiada lain untuk bersilahturahmi dan memohon wejangan,” kata Ardiansyah yang akrab disapa Didi.

            Bagi pria kelahiran Muara Pahu, keluarga Sultan Kukar bukan orang asing baginya karena ia sempat bersama –sama menempuh pendidikan di SD 005 Tenggarong dengan sejumlah anak Sultan Kutai Kartanegara. “Kalau bicara Tenggarong ini, saya banyak kenangan juga karena saya sempat bersama-sama satu sekolah dengan keturunan Sultan Kutai Kartanegara bahkan hingga kini masih dikenal,” bebernya.

            Sementara Kasmidi Bulang mengungkapkan kebahagiannya bisa bertemu putra Sultan Salehuddin II bersama keluarganya. Pertemuan dengan Sultan, sebut Kasmidi tiada lain untuk bersilahturahmi dan memohon doa agar bisa lancar selama mengikuti Pilkada Kutim. “Ada kebahagian sendiri bagi saya pribadi, bisa bertemu beliau,” ujar Kasmidi ketika ditanya Suara Kutim.com.

            Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, kepada Ardiansyah dan Kasmidi, diingatkan Sultan untuk ikut menjaga Kamtibmas Kaltim terutama Kutim. Selain itu, terus mentaati peraturan yang berlaku dan mendorong terciptanya demokrasi yang sehat. “Kalau terpilih, lindungi dan ayomin rakyat serta tingkatkan kesejahteraannya,” pesan Sultan Aji Pangeran Anum Surya Adiningrat.

Selain itu, Sultan juga mengingatkan untuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada agar lestari dan mengakar dari generasi ke generasi.(SK5)

Artikulli paraprakTakut Dengan Suami, NT Bawa Bayi Adik Kandungnya: Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Artikulli tjetërHari Ini, KPU Kutim Buka Pendaftaran Paslon