Beranda kutim adv pemkab Diharapkan Bantuan Pusat

Diharapkan Bantuan Pusat

480
0

SANGATTA (23/3-2019)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab )  Kutai Timur  (Kutim) mengusulkan pengembangan Bandara Uyang Lahai di Kongbeng  melalui program pengembangan dan peningkatan bandara perintis yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Bupati Ismunandar

 Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyebutkan persoalan bandara bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten, akan tetapi menyangkut semua pihak hingga ke pemerintah pusat. Sebab, urusan bandara berarti menyangkut urusan penerbangan udara yang izinnya diberikan oleh pusat. Karenanya, Pemkab Kutim tetap harus berkoordinasi, baik dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Disebutkan, Bandara Perintis Uyang Lahai,  Pemkab Kutim tidak tinggal diam melihat kondisi yang ada sekarang. Bahkan Pemkab Kutim sudah melakukan koordinasi dan mengusulkan pengembangan Uyang Lahai, melalui program peningkatan bandara perintis yang memang menjadi program pusat. Dirinya berharap, usulan pengembangan bandara Uyang Lahai ini bisa masuk dan diakomodir oleh pusat. Selain itu, status Bandara Uyang Lahai yang merupakan bandara perintis, memang masih ada tanggung jawab dari pemerintah pusat. Hal inilah yang menyebabkan Uyang Lahai masih mendapatkan subsidi dari pusat.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakDorong Pemilih Pemula Peduli Pemilu, KPU Gelar Lomba Seni di STQ
Artikulli tjetërDYK Kutim Wajib Sukseskan Pemilu