Beranda kesehatan Dinkes Kutim Kembali Usulkan Pendirian RS Pratama di Muara Bengkal

Dinkes Kutim Kembali Usulkan Pendirian RS Pratama di Muara Bengkal

1558
0

SANGATTA (17/10-2018)
Harapan masyarakat Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Masengat, Busang dan Batu Ampar ada rumah sakit seperti rumah sakit pratama, bakal terwujud. Pasalnya, Dinas Kesehatan Kutim memastikan akan segera membangun sebuah rumah sakit pratama sebagaimana usulan masyarakat kepada Pemkab Kutim beberapa tahun silam.
Kepala Dinas Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal menerangkan rencana pembangunan Runah Sakit dengan Tipe Pratama di wilayah pedalaman Kutim ini sudah diusulkan sejak tahun 2017 lalu, namun karena terkendala serta ketersediaan lahan akhirnya usulan tersebut terhambat di pemerintah Kaltim.
Namun saat ini rencana pembangunan RS Pratama tersebut kembali bergulir. Hal ini karena Dinkes Kutim sudah mengantongi surat sah hibah tanah dari masyarakat Muara Bengkal untuk pembangunan RS Pratama. Pihaknya akan segera mengusulkan kembali kepada Pemprov Kaltim terkait pembangunan RS Pratama tersebut. “Jika tidak ada kendala dalam proses pengusulannya, maka tidak menutup kemungkinan pada tahun depan proses pembangunan akan segera dilakukan atau minimal pada tahun 2020 baru dikerjakan,” terangnya.
Bahrani berharap pengusulan ulang rencana pembangunan RS Ptarama di pedalaman Kutim berjalan lancar, karena lahan yang disediakan hanya seluas 2 hektar. Kalau kurang, Dinkes kembali melakukan negoisasi dengan kecamatan dan warga masyarakat pemberi lahan.(SK3)

Artikulli paraprakMahasiswa STAIS Siap Perangi Segala Kecurangan di Pemilu 2019
Artikulli tjetërDemi Pemilu Sukses, Mahasiswa STAIS Bentuk GPD