Beranda hukum Disdukcapil Kutim Buka Layanan Perekaman e-KTP di Expo Kutim

Disdukcapil Kutim Buka Layanan Perekaman e-KTP di Expo Kutim

1140
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (10/10)
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim akan membuka grai pelayanan perekaman e-KTP selama Expo Kutim berlangsung. Pelayanan perekaman e-KTP, ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada warga yang akan melakukan perekaman data.
Kepala Disdukcapil Kutim, Januar Harlian Putra Lembang Alam, Senin (10/10) menerangkan instansinya membuka stan pelayanan selama gelaran Pekan Raya Expo Kutim, juga melayani pembuatan akta kelahiran, pencatatan perkawinan dan kematian. “Pelayanan dilakukan sejak pagi hingga malam, masyarakat juga dipastikan tidak akan dikenakan pungutan biaya apapun,” terangnya.
Januar berharap masyarakat Kutim memanfaatkan waktu pelayanan yang ada, jadi tidak hanya sekedar berjalan-jalan atau melihat-lihat informasi yang disuguhkan dalam pameran HUT Kutim ke-17 nantinya namun sekaligus menyelesaikan proses administrasi kependudukan yang belum terselesaikan. “Masyarakat tetap diberikan pelayanan di Kantor Disdukcapil Kutim, meski ada pelayanan khusus selama expo Kutim yang digelar menyemarakan HUT Kutim ke 17,” pesan Januar.
Menyinggung warga Kutim yang sudah mendaftar, diakui mengalami peningkatan signifikan selama bulan September namun sayangya ketika dilakukan pelayanan ke sejumlah perusahaan ternyata pekerja yang merekam datanya masih minim sementara diduga ada ribuan pekerja pendatang. (SK3)

Artikulli paraprakMenanti Pembeli, Warga Tongkonanru Ditangkap Bersama 3 Poket Sabu
Artikulli tjetër15 Perusahaan Kelapa Sawit Belum Laksanakan Plasma, Bupati Perintahkan Disbun Lakukan Penelitian