Beranda ekonomi Dishub Percaya Wika Lanjutkan Pembangunan Pelabuhan

Dishub Percaya Wika Lanjutkan Pembangunan Pelabuhan

2115
0
Sejumlah anggota DPRD Kutai Timur dipimpin David Rante meninjau Pelabuhan Kenyamukan Sangatta Utara yang sisi laut sudah selesai namun terkendala proyek APBN yang amburadul

SANGATTA,Suara Kutim.com
Meski pembangunan couseway Pelabuhan Kenyamukan dibangun pemerintah pusat belum selesai, namun Pemkab Kutim tahun ini akan membangun sisi darat. Menurut Kadishub Kutim Johansyah Ibrahim, anggaran yang disetujui DPRD mencapai Rp50 M.
Diterangkan, pembangunan sisi darat akan dikerjakan PT Waskita Karya, dengan pertimbangan perusahaan asal Jakarta ini sudah menunjukan kepasitasnya selama mengerjakan sisi laut. “Kami percaya Waskita, ini kenyataan dan hasilnya bisa dilihat sekarang,” ujar Johansyah seraya menyebutkan PT Waskita sebelumnya membangun trestle bernilai Rp270 M.
Disaksikan sejumlah anggota DPRD Kutim yang dipimpin David Rante, diungkapkan proyek luas areal sisi darat yang akan digarap mencapai 4 Ha. “Tanah yang bermasalah, silakan saja Dinas Tata Ruang yang selesaikan sedankan tanah yang clear, dikerjakan terlebih dahulu untuk membangun sisi darat pelabuhan. Kami berharap, akhir tahun nanti bisa selesa atau setidaknya di masah akhir jabatan Bupati Kutim Isran Noor, dapat diresmikan,” ujar pengemar olahraga tenis ini.
Beberapa bangunan yang akan dikerjakan untuk memenuhi syarat sebagai pelabuhan antara lain adalah terminal penumpang, lapangan parkir, kantor polisi, kantor bea cukai, kantor syahbandar. “Sekarang jalan masuk yang ditangani PU tingga tiga ratus meter, sisanya itu tentu akan selesai tepat waktu karena PU bisa kerja cepat,” akunya.(SK-02)

Artikulli paraprakKPU Menunggu Putusan DPR-RI
Artikulli tjetërBuaya Terkam Manusia Hampir Setiap Bulan