Beranda hukum Dishub Upayakan Penambahan Jadwal Penerbangan Perintis

Dishub Upayakan Penambahan Jadwal Penerbangan Perintis

597
0

SANGATTA (19/8-2018)
Tingginya animo masyarakat Kutim menggunakan pesawat udara untuk ke Balikpapan,disambut Dishub dengan menambah jadwal terbang pesawat perintis termasuk penerbangan ke Samarinda.
Kabid Udara Dishub Chairuddin, mengungkapkan Kutim dengan 10 kursi penumpang yang bersubsidi dengan rute penerbangan dari Sangatta ke Balikpapan dan sebaliknya, sementara jadwal penerbangan terbatas, dalam seminggu hanya ada lima kali.
Ia menyebutkan, kapasitas yang diinginkan 20 kursi bersubsidi, namun karena terbatasnya anggaran pusat imbasnya subsidi turun hanya 10 kursi. “Diseluruh Indonesia sama, kecuali Papua yang memiliki 20 kursi bersubsidi,” terangnya.
Terkait keinginan Bupati Ismunandar slot penerbangan bertambah karena animo permintaan masyarakat tinggi, dijelaskannya saat ini sedang diupayakan ke Kemenhub termasuk pembukaan rute Sangatta – Samarinda.
“Saat ini doptimalkan penambahan rute terbang Samarinda-Sangatta dengan jadwal penerbangan dua kali seminggu. Saat ini pesawat perintis hanya melayani penerbangan sebanyak 5 kali dalam seminggu, dan akan ditambah menjadi 2 kali dalam sehari yaitu Sangatta ke Balikpapan,” bebernya.(SK3)

Artikulli paraprakMuasasah Sediakan Kerikil Untuk Melontar Jumrah
Artikulli tjetërSejak Subuh Tadi, 3 Juta Jamaah Haji Mulai ke Arafah