Beranda ekonomi Distan Galakan Budidaya Madu

Distan Galakan Budidaya Madu

457
0

SANGATTA (21/9-2018)
Tidak hanya fokus pada pengembangan dan budidaya ternak sapi, kambing dan ayam kampung, Dinas Pertanian (Distan) Kutai Timur (Kutim) kini melirik potensi budidaya lebah madu. Tahun ini, terang Kadis Pertanian Kutim Sugiono,budidaya lebah madu ini menjadi salah satu program Distan Kutim.
Bersama Kabid (Kepala Bidang) Peternakan, Mardi Suaibman dijelaskan selama ini Distan Kutim potensi pembudidayaan lebah madu diprogramkan karena belum ada, budidaya lebah madu memiliki potensi menjanjikan. “Saat ini ini sudah ada komunitas atau kelompok pecinta dan pelestari lebah madu di Kutim. Karena itu, Distan Kutim akan menggandeng komunitas ini untuk bersama mengembangkan budidaya lebah madu,” kata Sugiono.
Sementara Mardi menambahka meski upaya pengembangan dan pembudidayan lebah madu di Sangatta, kedepan pembudidayaan lebah madu ini akan dikembangkan di seluruh kecamatan. Dijelaskan Mardi, petani lebah madu, sudah siap dan akan dilakukan pembinaan dan pelatihan termasuk bagaimana cara mengurangi kadar air pada madu, sehingga menghasilkan madu berkualitas unggul seperti di Thailand serta beberapa daerah di Indonesia.(SK3)

Artikulli paraprakMemprihatinkan, Banyak Anak-Anak Terlibat Masalah Hukum
Artikulli tjetërLulusan SLTA Kecewa, Formasi Satpol Hilang