Beranda hukum Ditemukan Benda Seperti Rudal di Jalan AW Syahrani Sangatta

Ditemukan Benda Seperti Rudal di Jalan AW Syahrani Sangatta

4449
0
Benda mirip rudak yang ditemukan di lahan milik Handoko - warga Sangatta Utara.

SANGATTA (9/11-2018)
Sebuah benda mencurigakan yang diduga rudal atau bom, Jumat (9/11) pukul 10.00 WITA ditemukan di kawasan Perumahan Nasional (Perumnas) Jalan AW Syahrani Sangatta Utara. Rudal yang kini masih dalam pengamanan Kodim 0909 Sangatta dan Polres Kutim ini, ditemukan Handoko (35) saat membersihkan lahan.
Meski sudah lama menemukan, Handoko yang bekerja di RSU Kudungga belum mengetahui kalau besi tua yang ia temukan diduga sebuah rudal. Namun, saat bertemu dengan Rahmadi –anggota Polres Kutk yang sedang berobat, penemuan besi tua mirip rudal itu ia ceritakan.
Informasi Handoko ini dilaporkan ke Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan yang kemudian berkoordinasi dengan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha. Berdasarakan ciri-ciri yang disampaikan Handoko, diduga kuat apa yang ditemukan memang sebuah rudal. “Untuk pengamanan, kini kawasan penemuan rudal diamanklan menunggu tim seperti gagana,” terang Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan.
Informasi yang didapat Suara Kutim.com, benda mirip rudal yang sudah karatan berdiameter bagian baahnya berdiameyter 90 cm, ujung atas 45 cm dengan panjang 180 cm. “Saya kaget juga melihat benda yang tertancap di tanah itu, memang bentuknya kayak rudal,” kata Handoko yang tercatat warga Gang Kedung Adem Kelurahan Teluk Lingga Sangatta Utara.
Terkait lahan yang ia bersihkan, Handoko menyebutkan dibelinya beberapa tahun silam dan seiring ada perumahan sekitar tanahnya, dilakukan pembersihanan .(SK11)

Artikulli paraprakSambut Hari Kartika Juang, Koramil Muara Ancalong Berbagi Dengan Masyarakat
Artikulli tjetërSenin Depan, Venue dan Jadwal Pertandingan Difinalkan