Beranda kutim Ditinggal Pemudik : Kutim Mulai Sepi, Sangatta Semakin Lengang

Ditinggal Pemudik : Kutim Mulai Sepi, Sangatta Semakin Lengang

927
0

SANGATTA (10/6-2018)
Masuknya waktu cuti bersama menjelang Idul Fitri 1439, warga Kutim mengalami penurunan teruatama di Sangatta. Berkurangnya warga Kutim ini, sebagian besar pulang kampung untuk lebaran selain itu ada yang menfaatkan pulang kampung untuk bertemu keluarga.

Jalan Diponegoro Sangatta Utara yang lengang padahal jalan ini terkenal kepadatannya.
Pantauan Suara Kutim.com semua travel, dalam beberapa hari terakhir terpaksa menolah pemesanan. Sehingga taksi gelap kebagian rejeki, terutama untuk tujuan Balikpapan dan Samarinda. Berbeda dengan bus yang melayani trayek Sangatta – Samarinda, mengalami peningkatan penumpang dari hari biasa namun tidak kelebihan.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, sebagian besar tujuan masyarakat Kutim pulang ke Pulau Jawa seperti Jawa Tengah, Jawa Timur selain itu Sulawesi. “Untuk Sulawesi sebagian besar dengan kapal laut baik dari Bontang maupun Samarinda, karena lebih murah jika dibandingkan dengan pesawat udara,” terang Ramli- warga Sangatta Utara yang pulang kampung ke Sulawesi bersama keluarganya.
Banyaknya warga Kutim yang mudik, membuat kondisi Sangatta tampak lengang. Jalan – jalan yang biasanya padat menjelang buka puasa, kini seperti biasa. Bahkan, lapa-lapak pedagang kue dan makanan mulai tutup. (ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSIP PDRD Mudahkan Kepala Daerah Mengetahui Kondisi Keuangan Setiap Hari
Artikulli tjetërMudik Ahad, Ahmad Ramadani Belum Tiba di Muara Ancalong