Beranda kutim adv pemkab DKP Kutim Bagikan Ratusan Mesin Ketinting Ke Nelayan

DKP Kutim Bagikan Ratusan Mesin Ketinting Ke Nelayan

19
0
Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Kepala DKP Kutim Suriansyah, usai menyerahkan bantuan mesin ketinting kepada kelompok nelayan Kutim

SuaraKutim.com, Sangatta — Sebagai bentuk pengendalian inflasi daerah dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir dalam hal ini nelayan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutim membagikan 169 mesin ces ketinting 13pk/hp untuk 15 kelompok nelayan yang berasal dari 7 kecamatan di Kutim.

Pembagian mesin tersebut dilakukan langsung di halaman kantor DKP Kutim, dengan penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang serta disaksikan Camat Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Selasa (15/11/22).

“Tujuan diadakannya anggaran perlindungan sosial bagi nelayan, dapat menguatkan ekonomi di Kabupaten Kutim,” ucap Kepala DKP Kutim, Suriansyah dalam sambutannya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan mesin ketinting tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat khususnya nelayan dan pembudidaya yang kemungkinan terdampak karena penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Penerima mesin ini, saya laporkan berasal dari 7 kecamatan terdiri dari 15 kelompok nelayan, total mesin ketinting 169 unit,” jelasnya.

Selanjutnya, 15 kelompok nelayan tersebut berasal dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Sangkulirang, Muara Bengkal, Sandaran dan Kecamatan Muara Ancalong, yang kondisi kelompok nelayannya belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Kalimantan Timur.

“yang jelas sudah terdaftar dalam data base Pelaku Usaha Bidang Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) DKP Kutim dan juga terdaftar di one data KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan),” pungkasnya.(Adv/Red/SK-05)
Artikulli paraprakDifasilitasi DKP Kutim, 35 Pelaku UKM Ikuti Pelatihan Pengolah Hasil Perikanan
Artikulli tjetërTekan Dampak Inflasi Wabup Kasmidi, Bagikan Mesin Ketinting Hingga Buat Pasar Murah