Beranda politik DPRD Kutim DPRD Bakal Kontrol Program Pemerintah dalam Pengembangan Wilayah Pesisir

DPRD Bakal Kontrol Program Pemerintah dalam Pengembangan Wilayah Pesisir

237
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA—Tidak hanya memaksimalkan program pembangunan infrastruktur berbasis peningkatan ekonomi pertanian, namun Pemerintah Kutai Timur juga bertekat untuk memaksimalkan program pengembangan pada wilayah pesisir.

Agusriansyah Ridwan – Anggota DPRD Kutim

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, memastikan akan melakukan kontrol ketat terhadap program pengembangan kawasan pesisir yang digaung-gaungkan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang. Demikian diungkapkan anggota DPRD Kutim, Agusriansyah Ridwan.

“Tentunya salah satu visi misi bupati juga yang kita akan kontrol itu, adalah tentang mereka ingin melakukan pengembangan pertanian dalam arti umum termasuk dengan perikanan dan kelautan. Mudah-mudahan kita dorong agar TPI-TPI (Tempat Pelelangan Ikan, red) itu memang dimaksimalkan,” ujar Agus.

Lanjut Agus, dirinya berpendapat memang harus ada yang dijadikan pilot project yang bagus di wilayah pesisir tersebut, termasuk mendorong industri agar hadir di kawasan pesisir, hingga bagaimana pengembangan pembangunan juga menyentuh hingga masalah kesejahteraan nelayan.

“Kalau perlu memang ada yang dijadikan pilot project yang bagus wilayah pesisir itu. Termasuk industrinya, misalnya mungkin didorong untuk bagaimana agar supaya ada pabrik es yang representative. Kemudian, kalau bisa memang ada jalurnya, mungkin bekerjasama dengan pemerintah pusat atau provinsi terkait ketersediaan SPBU untuk para nelayan. Tidak ketinggalan juga adalah adanya program perumahan untuk nelayan agar supaya mereka juga punya tempat tinggal yang layak huni,” jelas Agus.(Advetorial/Admin)

Artikulli paraprakMeski Puasa Ramadhan, DPRD Kutim Tetap Beraktivitas Normal
Artikulli tjetërLindungi Nasib Buruh di Kutim, DPRD Pastikan Perda Ketenagkerjaan Selaras UU yang Ada