Beranda hukum DPRD Kaltim Mengaku Belum Terima Usulan Anggaran Porprov Kaltim?

DPRD Kaltim Mengaku Belum Terima Usulan Anggaran Porprov Kaltim?

623
0

SAMARINDA (4/10-2018)
Wakil Ketua Panitia Besar (PB) Porprov VI Kaltim – Kasmidi Bulang, Rabu (3/10) bertandang ke DPRD Kaltim di Samarinda. Dalam pertemuan yang diikuti Asisten Ekbang Setkab Kutim, Rupiansyah serta KONI Kutim menyampaikan kepastian Pemprov Kaltim terhadap pembiayaan Porprov Kaltim yang digelar, akhir tahun nanti.
Kunjungan ke DPRD Kaltim, kata Kasmidi Bulang, yang disampaikan soal minimnya anggaran. Kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, serta Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Martinus, Siti Qomariah dan Rusianto, dijelaskan anggaran yang tersedia sekitar Rp 25 Miliar dan masih kurang Rp 84 Miliar.
Mendengar laporan Kasmidi Bulang yang kesehariannya Wabup Kutim, Muhammad Samsun kaget dan heran, karena pembahasan Porprov seperti usulan anggaran dijelaskanya belum pernah mereka terima. ““Ini yang akan kami cari tahu dulu, karena awalnya sudah dilakukan sejak 2014 lalu,” kata Samsun.
Samsun menandaskan, Porprov Kaltim seharusnya juga menjadi tanggung jawab Pemprov Kaltim selaku pemilik hajatan besar. Meski demikian, ia menyebutkan seandainya usulan anggaran Porprov Kaltim disampaikan awal pembahasan, sudah tentu masalah anggaran bisa diatasi.
Pendapat serupa dilontarkan Rusman Yaqub yang menyatakan solusi terbaik yang bisa dilakukan DPRD Kaltim yakni meminta penjelasan Pemprov Kaltim karena penganggaran Porprov pada APBD Perubahan Tahun 2018 sudah tidak mungkin lagi dilakukan. “Terkecuali ada kebijakan dari Gubernur terpilih mengenai prioritas anggaran,” tandasnya.
Untuk menuntaskan, DPRD mengagendakan pertemuan pekan depan dengan menghadirikan SKPD Pemprov Kaltim termasuk KONI Kaltim. (SK7)

Artikulli paraprakKPC Kirim Tim Rescue ke Palu, Sudah Temukan 2 Korban
Artikulli tjetërPeduli Sulteng, PDAM Kutim Galang Dana Kemanusiaan