Beranda hukum DPRD Sahkan 2 Raperda Kutim

DPRD Sahkan 2 Raperda Kutim

566
0

SANGATTA (28/7-2018)
Setelah melalui pembahasan serius, akhirnya dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yakni Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2017 dan Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) disahkan menjadi Perda.
Dalam rapat yang digelar DPRD Kutim, Jumat (27/7) kemarin, seluruh fraksi setuju kedua Raperda dijadikan Perda meski ada beberapa catatan. Rapat yang dipimpin Mahyundai dan Yulianus Palangiran, diakui Wabup Kasmidi Bulang berati bagi Pemkab Kutim.
“Pemkab berterima kasih kepada seluruh fraksi DPRD Kutim yang dapat menyelesaikan laporan pertanggungjawaban tepat waktu. Pasalnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” kata Kasmidi.
Disebutkan, pelaporan APBD Tahun 2017 menjadi penting karena landasan untuk evaluasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan selama 2017. Ia menandaskan, pemkab akan memperhatikan catatan untuk direvisi sehingga menjadi pelajaran.
Dihadapan sejumlah undangan, orang nomor dua di Pemkab Kutim ini, meminta DPRD menyempurnakan konsideran dan penyempurnaan legal draf agar benar-benar disiplin administrasi. “Setelah raperda diterima, segala revisi harus segera diperbaiki,” jelasnya.
Pemkab, ujar Kasmidi, terus mengupayakan untuk mempertahankan pengelolaan dan penatausahaan keuangan secara cermat dan berkelanjutan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga opini Wajar Tanpa Pengeualian (WTP) dapat diraih kembali.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakIsmu : Jangan Lakukan Pungutan Bila Tidak Ada Dasar Hukumnya, Itu Sama Saja Pungli
Artikulli tjetërListrik Kendala, Call Center dan Email Jadi Alternatif DPMPTSP