Beranda hukum DPRD Usulkan Pengangkatan Ismu – KB Sebagai Bupati dan Wabup Kutim

DPRD Usulkan Pengangkatan Ismu – KB Sebagai Bupati dan Wabup Kutim

0
Ismunandar dan Kasmidi Bulang diapit petinggi parpol yang mengusungnya di Pilkada Kutim lalu.

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/1)
Seiring ditetapkannya pasangan Ismunandar – Kasmidi Bulang (Ismu –KB) sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada Kutim, DPRD dalam waktu dua hari langsung menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Priode 2016-2021.
Dalam rapat yang dipimpin Mahyunadi, dewan menyatakan segera mengirim SK DPRD Kutim ke Mendagri. Surat pengumuman dan penetapan DPRD Kutim terkait pengusulan bupati dan wakil bupati terpilih dijelaskan Sekretaris DPRD Arief Yulianto akan disampaikan ke Gubernur Kaltim untuk diteruskan ke Mendagri.
Pengumuman hasil penetepan KPU Kutim diakui Arief sesuai dengan surat Mendagri tentang mekanisme dan tata cara pengusulan kepala daerah terpilih di Pilkada Tahun 2015. Meski demikian, Arief tidak mengetahui apakah pelantikan Ismunandar dan Kasmidi Bulang dilakukan pada 13 Februari 2016 mendatang atau tidak.
Kepada Suara Kutim.com, ia mengakui pelantikan bupati dan wabup pasti dilakukan bersamaan dengan kepala daerah lainnya. “Saat ini belum ada kepastian kapan dan dimana, namun jika dilakukan serentak dengan kepala daerah tetap,” terangnya seraya menyebutkan pengusulan SK Mendagri dilakukan Pemprov Kaltim.
Sebelumnya DPRD Kutim sudah mengumumkan akan berakirnya masa tugas Ardiansyah Sulaiman sebagai Bupati Kutim. Pengumuman disampaikan Mahyunadi dalam rapat paripurna belum lama ini sebelum disampaikan ke Gubernur Kaltim.(SK-03/SK-12)