Beranda kutim Dukcapil Kembali Serahkan KTP Warga Muara Wahau, Ismu Minta Jemput Bola

Dukcapil Kembali Serahkan KTP Warga Muara Wahau, Ismu Minta Jemput Bola

578
0

SANGATTA (20/7-2018)
Dinas Dukcapil Kutim terus berusaha mempercepat proses pembuatan KTP elektronika dan akta kelaharian warga Muara Wahau. Ini dilakukan agar, jumlah warga yang belum ber KTP segera dituntaskan.
Saat ini bertandang ke Muara Wahau, Kamis (19/7) kemarin, Bupati Ismunandar di Muara Wahau kembali menyerahkan 86 KTP el warga Muara Wahau ke Camat Irang Ajang. Masih banyaknya warga Muara Wahau belum merekam datanya, Bupati Ismunandar mengharapkan Kadis Disdukcapil Januar untuk upaya jempot bola. “Upaya ini diharapakan dapat mengurai kepadatan masyaraktat saat mengurus KTP-El di Kantor Disdukcapil. Belum lagi waktu yang terbuang dalam pengurusan,” pesan Ismu.
Disebutkan Ismu, kalau banyak warga Muara Wahau yang mau mengurus KTP-El sebaiknya nggak usah ke Kantor Disdukcapil, kumpul saja ke kecamatan, tim Disdukcapil yang datang. “Kalau datang kesana antri berhari-hari berapa biaya yang dikeluarkan, akhirnya tiga hari sawitnya tidak dipanen,“ kata Ismu yang langsung disambut aplusan warga masyarakat.
Terkait halal bihalal, Ismu menyebutkan merupakan hal penting dalam meningaktkan silahturahmi terlebih setelah melakukan Pilkada Kaltim. Ia melihat, angka partisipasi masyarakat tergolong rendah karenanya melalui camat dan kepala desa, diharapkan pada Pemilu dan Pilpres 2019 semakin ditingkatkan kesadaran masyarakat untuk berdemokrasi.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakKutim Dukung Kopotren
Artikulli tjetërMeski Baru, PSI Sudah Bisa Daftarkan 25 Kadernya di KPU Kutim