Beranda kutim Dukcapil Kutim Mulai Bagikan KTP Elektronika Warga Kongbeng dan Wahau

Dukcapil Kutim Mulai Bagikan KTP Elektronika Warga Kongbeng dan Wahau

557
0

SANGATTA (24/5-2018)
Sebanyak 80 embar Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) milik warga Kongbeng dan Muara wahau diserahkan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar ketika bertandang ke Kongbeng belum lama ini.
Kepala Dinas Dukcapil Kutim Januar Harlian Putra Lembang Alam menerangkan penyerahan dilakukan bertahap yakni pada peresmian Balai Adat Desa Marga Mulia Kecamatan Kongbeng sebanyak 60 lembar yang diserahkan kepada Camat Kongbeng Furkani, sisanya 20 lembar pada peresmian pasar Landasan Kecamatan Muara Wahau yang diterima Camat Muara Wahau Irang Ajang.
“KTP-el yang dibawa memang terbatas, sisanya masih ada di Kantor Disdukcapil. Sengaja KTP-el yang sudah jadi tak dibawa semua, khawatir yang bersangkutan mengambil sendiri ke Ssangata. Tapi jika setelah lebaran Idul Fitri tak diambil maka akan di drop ke kecamatan masing-masing,”terang Januar.
Bupati Ismunandar kepada masyarakat yang belum merekam datanya, mengingatkan akan pentingnya perekaman data. “Banyak manfaatnya, terlebih untuk kepentingan saat berpergian. KTP elektronika merupakan indentitas diri setiap WNI karenanya wajib dibawa kemana berpergian,” pesan Ismu.
Diakui Ismu, kesadaran masyarakat untuk mempunyai KTP di Indonesia masih rendah jauh dibawah Malaysia, Singapura. “Biasanya perlu KTP jika sudah ada kepentingan, seperti anak mau sekolah, buat SIM atau menikah. Jika sudah begini mintanya cepat-cepat, sementara dalam pembuatan KTP tidak bisa serta merta jadi karena harus terkoneksi dengan server di Jakarta,” pesan Ismu seraya mengingatkan masyarakat untuk menjaga KTP yang sudah diterima.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakAndi Yusri : Pegawai Pemerintah Benar-Benar Netral, Terlibat Politik Praktis Berbahaya
Artikulli tjetërPengelola THM di Wahau Lecehkan Surat Larangan Bupati Kutim