Beranda kutim Dukcapil Kutim Terus Lakukan Perekaman KTP Elektronika

Dukcapil Kutim Terus Lakukan Perekaman KTP Elektronika

590
0

SANGATTA (19/4-2018)

Kegiatan Disdukcapil Kutim dalam pendataan penduduk Kutim.
Perekaman data warga masyarakat yang sempat terkendala rusaknya perangkat komputer dan alat perekam, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kutim berhasil melakukan perekaman data untuk KTP elektronika lebih 76 persen.
Januar Putra Lembang Alam – Kepala Disdukcapil menerangkan bahwa peralatan masih menjadi kendala dalam pelayanan perekaman KTP Elektronik namun dapat disiasati dengan menggunakan aplikasi online untuk pelayanan di kecamatan dan ofline di pelayanan E-KTP di desa. “ Terbatasnya tenaga teknis untuk perbaikan server yang ada di beberapa kecamatan menjadi kendala perekaman E-KTP,” terangnya seraya menambahkan semua alat yang rusak dialihkan bisa langsung online.
Ia mengungkapkan, beberapa server yang rusak sudah dibuat aplikasinya agar dapat digunakan secara online sehingga perekaman terus dilaksanakan dan beberapa desa dilaksanakan secara offline. Namun, masyarakat yang direkam melalui offline tidak mengerti jika proses selanjutnya dibawa ke Dukcapil di Sangatta.
Terkait warga Kutim yang berhak memiliki KTP elektronika, disebutkan pada tahun 2017 sebanyak 291.506 orang. Berdasarkan laporan hingga bulan Maret 2018 telah melakukan perekaman sebanyak 221.314 orang. “Kesadaran masyarakat akan arti perekaman setelah ada kepentingan, sementara waktu dan tenaga operator terbatas sehingga pada bulan-bulan tertentu permintaan meningkat seperti setelah kelulusan sekolah atau adanya penerimaan pegawai,” beber Januar.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakGelorakan Semangat Berolahraga, RSIA Asy-Syifa Gelar Run 10 K di Bukit Pandang
Artikulli tjetërClub Jantung Sehat, Wajib Gelorakan Gerakan Sayang Jantung