Beranda kutim Dukcapil Terus Lakukan Perekaman Data, 40.484 Orang Dicari

Dukcapil Terus Lakukan Perekaman Data, 40.484 Orang Dicari

427
0

SANGATTA (22/5-2018)
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) hingga akhir bulan April 2018 lalu, mencetak 251.025 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Jumlah tersebut sudah mendekati angka keseluruhan total KTP-el yang harus dicetak yaitu 291.506, dengan demikian sekitar 40.484 orang warga Kutim yang belum melakukan perekaman.

Januar Harlian Putera Lembang Alam saat menyampaikan data penduduk Kutim serta alat mendeteksi KTP elektronika.
Kepala Dinas Dukcapil Januar Harlian Putra Lembang Alam, menyebutkan upaya untuk menyasar warga yang wajib rekam data terus dilakukan dengan berbagai cara termasuk bertandang ke desa bahkan masing-masing RT.
Diakui, warga yang terdata dari perekaman tidak langsung mendapatkan KTP elektronika karena semua data dibawa ke Kantor Dukcapil untuk dilakukan pemerosesan yang terkoneksi dengan server Kemendagri.
Dijelaska, dalam beberapa hari terakhir jajarannya melakukan upaya perekaman dan percetakan KTP-el dikantor Disdukcapil sebanyak 1.648 data penduduk Kutim yang telah print ready record (PRR) atau siap cetak. “Jelang Pemilihan Gubernur dan Wagub Kaltim 2018, Dukcapil Kutim terus mengejar progres tersebut karena prioritas percetakan Disdukcapil saat ini adalah KTP-el. Sementara untuk percetakan Kartu Identitas Anak (KIA) dihentikan sementara. Namun untuk kepengurusan KIA tetap berjalan.,” terangnya seraya menambahkan blanko KTP el masih aman.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakAngga : UMKM Bisa Dinikmati Perda Insentif Penanaman Modal
Artikulli tjetërKapolres : 194 TPS Rawan Satu