Beranda kutim adv pemkab Eksotis Pantai Kutai Timur, Hidupkan Sektor Kelautan

Eksotis Pantai Kutai Timur, Hidupkan Sektor Kelautan

314
0

SuaraKutim.com; Sangatta — Kutai Timur adalah sebuah kabupaten yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Salah satu yang menjadi andalan pariwisata di wilayah ini adalah pantai yang tersebar di sepanjang kawasan pesisir lautnya.

Sebut saja Pantai Sekerat merupakan sebuah pantai cantik dengan hamparan pasir putih bersih nan lembut, serta hiasan nyiur yang melambai-lambai di tepian pantai.

Senada dengan hal tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur, Ayub menyampaikan bahwa potensi kelautan Kutim sangat luar biasa. Seperti pantai Sekerat yang terdapat di Kecamatan Bengalon tersebut, baginya serupa dengan pantai-pantai eksotis lainnya di Indonesia.

“Kita punya pantai kayak bali, di Sekerat kita punya, bagus sekali,” ungkapnya kagum saat diwawancarai di ruang kerjanya, belum lama ini.

Pantai yang terletak di Kecamatan Bengalon tersebut merupakan tempat yang tepat untuk menikmati alam dengan menenangkan diri. Dan dapat menjadi destinasi wisata keluarga saat weekend atau hari libur tiba.

Sementara itu ditemui terpisah Ketua Forum Pemerhati Masyarakat Pesisir, Aleks Bhajo menilai, bahwa perlu perhatian khusus dalam menangani potensi kelutan yang ada, pasalnya untuk membuatnya menjadi destinasi wisata perlu ditunjang oleh sarana serta akses yang memadai.

“Kalau potensi kelautan kita semua yakin ya, namun kalau ingin jadi destinasi wisata, pemerintah harus serius membuat blueprint pariwisata Kelautan, mulai dari saranan hingga akses jalan,” ucapnya, Selasa (5/7/2022).

Kemudian ia menambahkan, agar sumberdaya kelautan yang tersedia saat ini dapat segera dimanfaatkan guna menunjang pertumbuhan ekonomi disektor Kelautan.

“Harus mulai dari sekarang, kita harus geser paradigma pembangunan menuju pertumbuhan ekonomi biru (sektor kelautan, red),” pungkasnya.(Adv/Red/Win/Foto : RRI SAMARINDA)

Artikulli paraprakKepala Itwil Kutim Pastikan LHP BPK Segera Diselesaikan
Artikulli tjetërDiduga Akibat Bom Ikan, Terumbu Karang Teluk Kaba Rusak Berat