Beranda kutim Ewil : Besok Bantuan Kemanusiaan Dikirim ke Palu Melalui Lanud Airud Balikpapan

Ewil : Besok Bantuan Kemanusiaan Dikirim ke Palu Melalui Lanud Airud Balikpapan

792
0

SANGATTA (18/10-2018)
Bantuan kemanusaian untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah yang dihimpun relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur dan warga Kutim, dikirim Jum’at (19/10). Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus Woi Doi, menerangkan bantuan yang sudah terhimpun ini akan dikirim melalui Lapangan Udara TNI Angkatan Udara (Lanud Airud) Balikpapan.
Dijelaskan, bantuan yang berhasil dihimpun relawan PMI dan warga Kutim un berupa sembako, perlengkapan bayi, air mineral,seragam sekolah, hingga pakaian layak pakai. Selain itu, kata Ewil, terdapat bantuan berupa dana sebesar Rp376,8 juta yang kemudian disisihkan unutk membantu pengungsi dari Palu yang sudah tiba di Sangatta sebesar Rp5,4 juta.
Meski PMI secara resmi telah menutup penggalangan bantuan kemanusiaan, namun tidak menutup pintu jika masih ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang. “PMI Kutim mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Kutim yang peduli dan telah membantu menyisihkan dan sebagian hartanya, untuk meringankan korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Selain itu, tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh relawan yang bahu-membahu membantu penggalangan dana, dan bersama rekan-rekan media yang aktif memberitakan proses penggalangan dana atas nama kemanusiaan,” ujar Ewil ketika berjumpa Suara Kutim.com di Kantor Bupati Kutim, Kamis (18/10) siang.(SK3)

Artikulli paraprakMusyaffa : Insya Allah, Jika Bayar Pajak Usaha Sarang Waletnya Semakin Berkah
Artikulli tjetërBerhasil Raih WTP, Menkeu Beri Penghargaan Pemkab Kutim