Beranda kutim Fahmi : Parpol, Caleg dan Timses Wajib Penuhi Janji Kampanyenya

Fahmi : Parpol, Caleg dan Timses Wajib Penuhi Janji Kampanyenya

793
0

SANGATTA (30/9-2018)
Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris, berharap tim kampanye dan peserta pemilihan umum menepati janjinya untuk mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. “KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, Parpol sebagai peserta pemilu, pemerintah sebagai fasilitator, TNI dan Polri sebagai pengaman serta masyarakat sebagai subjek dan objek pemilu itu sendiri menghendaki pemilu berlangsung aman dan damai,” imbuhnya.
Fahmi mengajak masyarakat dan Parpol, untuk mensuskeskan pilpres dan Pileg 2019 mendatang dan menjadikan Pemilu terlebih untuk kali pertama dilakukan pencoblosan secara serentak termasuk presiden dan wakil presiden. “Ayo sukseskan pemilu 2019, jangan sampai terpecah belah,” selain itu pastikan sudah terdaftar,” pesan Fahmi.
Terhadap Pemilu 2019 yang dianggap sebagai pemilih milenial, kata Fahmi, kampanye anti sara dan hoax menjadi pemilih berdaulat agar negara kuat diusung agar dapat diaplikasikan bagi seluruh masyarakat menjadi inti kampanye.
Terkait rendahnya partisipasi masyarakat, ia mengakui banyak penyebabnya meski berbagai cara sudah dilakukan KPU dan Pemkab Kutim untuk mengajak masyarakat berpartisipasi di Pemilui dengan memberikan suara di TPS.(SK11)

Artikulli paraprakDPRD Kutim Berhati-Hati Melahirkan Perda
Artikulli tjetërAgus Aras : Taman Bersemi Wajib Ditata Ulang Biar Kembali Cantik