Beranda ekonomi Fasilitas Hotel Memuaskan Jamaah Haji

Fasilitas Hotel Memuaskan Jamaah Haji

1100
0
Jamaah sedang menikmati makan siang mereka.

SANGATTA (26/7-2019)

            Fasilitas yang diberikan pengelola Hotel Manazel AL Marwa Makkah diakui jamaah haji Kloter 5 Balikpapan, memuaskan. Hotel  berada di kawasan Rei Bakhsy Makkah ini berjarak 1,5 Km dari Masjidil Haram.

Suasana shalat Magrib di Masjiidl Haram, Kamis (25/7) kemarin. (Foto Inas – Jamaah Haji Kloter 5 Balikpapan)

            Nasrullah Herman Manaf – jamaah asal Gang Taruna Sangatta Utara kepada Suara Kutim.com menyebutkan fasilitas yang ada dalam kamar memuaskan. “Fasilitasnya Alhamdulillah, memuaskan,” terang pria yang akrab disapa Inas ini.

           Inas yang satu kamar dengan Hernata, Hariono Alaudin dan M Yusuf Marso alais Pak De menyebutkan selain fasiltas kamar yang baik, catering juga memuaskan. “Hari ini jamaah mendapat makan siang beserta kurma, bubur kacang ijo sedangkan air mineral tak henti-hentinya datang. Belum habis yang pembagian kemarin, hari ini datang lagi baik dari pengelola makanan maupun hotel,” bebere Inas seraya menyebutkan dalam urusan konsumsi mereka dilayani Al-Mazrori Catering.

            Bagi jamaah haji embarkasi Balikpapan, tahun ini bersyukur karena pemondokan mereka dekat dekat Masjidil Haram, sementara tahun lalu terpencar di sejumlah wilayah sedangkan jamaah haji asal Kutim berada di Aziziah yang berjarak 4 Km dari Masjidil Haram, sehingga harus dua kali naik bus shalawat.

            Sementara bagi jamaah haji tahun 2019, hanya naik satu kali bus shalawat  dan haltenya tepat berada depan hotel. “Tak sampai lima menit sudah sampai terminal, setelah itu jalan kaki ke Masjidil Haram,” terangnya.

            Ditanya kesehatan jamaah lainnya, ia mengakui dalam keadaan sehat waalfiat sehingga bisa melaksanakan ibadah di Masjidil Haram. Namun, Inas mengaku pada hari kedua di Makkah, karena terlambat ke Masjidil Haram, terpaksa melaksanakan shalat Magrib di lantai atas sementara di bawah sudah penuh. (SK11)

Artikulli paraprakKalau Perlu, Jamaah Haji Digedong Tim P3H
Artikulli tjetërSapi Kurban Diperiksa