Beranda kesehatan Fasilitas RSU Sangkulirang Ditambah

Fasilitas RSU Sangkulirang Ditambah

648
0

SANGATTA (21/10-2018)
Pemkab Kutim berkomitmen meningkatkan pelayanan maupun fasilitas kesehatan, berbagai upaya, kata Bupati Ismunandar, dilakukan agar derajat kesehatan masyarakat meningkat. Melengkapi sarana dan prasarana pada RSU Sangkulirang, diakuinya salah satu upaya memperbaiki derajat kesehatan masyarakat.
Sata bertandang ke RSU Sangkulirang, Ismu yang datang bersama istri, menyerahkan sejumlah perangkat alat kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani yang akan digunakan di RS Sangkukirang.
Peralatan yang diserahjan terdiri 30 unit tempat tidur pasien, 30 unit matras pasien, 30 unit meja makan dan lemari pasien serta 3 unit bed transportasi untuk pasien. Ismu berharap, bertambahnya fasilitas kesehatan di RS Sangkulirang, pasien tidak kekurangan fasilitas, terutama tempat tidur perawatan.
Sekedar diketahui RSU Sangkulirang awalnya RS Pratama yang dibangun Pemprov Kaltim, sesuai kesepakatan untuk kelengkapan tanggungjawab Pemkab Kutim termasuk penyediaan tenaga kesehatannya.
Seiring peningkatan fasilitasnya, RS Pratama belum lama ini diresmikan Menkes menjadi RSU Sangkulirang sehingga berbagai fasilitas dan tenaga kesehatan ditingkatkan. Sedangkan cakupab RSU Sangkulirang melayani rujukan Puskesmas yang ada di Sangsaka.(SK11)

Artikulli paraprakDitangani 4 Dokter Mata, 58 Warga Sangsaka Jalani Operasi Katarak
Artikulli tjetërOSIS MTs Mangku Alam Gelar Pemilu Sendiri