Beranda kutim Festival Seni dan Kuliner Minangkabau, Pererat Silahturahmi Warga Minang di Kaltim

Festival Seni dan Kuliner Minangkabau, Pererat Silahturahmi Warga Minang di Kaltim

1120
0

SANGATTA (24/12-2017)
Pertemuan ratusan warga Minang di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim, seperti memindahkan suasana Minangkabau ke Kutim. Pertemuan yang tergolong besar dan surprise ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitono, serta Asisten Pemerintan Setprov Kaltim, Meliana dan Bupati Ismunandar. “Ini pertemuan warga minang terbesar di Kaltim, terlebih kehadiran Gubernur Sumbar,” kata Yan – warga Kutim kelahiran Padang.
Acara yang dikemas Festival Seni dan Kuliner Minangkabau berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Lagu-lagu minang menambah kesemarakan, ditambah warga Minang yang sudah lama tinggal di Kaltim bencekrama dengan bahasa khas Padang. “Festival Seni dan Kuliner Minangkabau ini menjadi pemersatu warga Minang untuk turut serta membangun Kutim, kami sebagai warga Padang senang dan bahagia bisa menggelar Festival Seni dan Kuliner Minangkabau karena kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kami warga Minang di Kutim kepada budaya leluhur kami,” kata Eko Edi sebagai Ketua Panitia Pelaksana.
Sementara Sudirman yang beru terpilih sebagai Ketua IKM Kaltim, menyatakan dukungan warga Minang untuk mensukseskan Pilgup Kaltim serta Pilpres mendatang. “Kami siap mendukung pembangunan Kaltim,” kata Sudirman dalam acara yang dihadiri Meliana mewakiliu Gubernur Awang Faroek Ishak.
Pernyataan Sudirman sejalan dengan harapan Gubernur Irawan yang secara khusus meminta arga Minangkabau selalu menyatu dengan masyarakat yang ada di Kaltim. Selain itu, ia mendoakan warga Minangkabau menjadi contoh kerukunan lainnya dalam pemersatu bangsa. “Sebagai warga Minangkabau wajib membantu program pembangunan Pemprov Kaltim dan Kutim,” pesan Irwan yang datang bersama Ketua DPRD Sumbar Eli Triyanti dan Kadis kebudayaan Taufik Efendi.(SK12)

Artikulli paraprakTudingan Dani Ditelusuri Kapolres Kutim
Artikulli tjetërTangkap Tuna Seberat 32,2 Kg, Tim Deep Water FC Raih Rp30 Juta