Beranda kutim Forum Anak Kutim Minta Pemkab Perhatikan Anak Dibawah Umur

Forum Anak Kutim Minta Pemkab Perhatikan Anak Dibawah Umur

1313
0
Perwakilan Forum Anak Kutim (FAK) saat membacakan 10 item permintaan kepada Pemkab Kutim di HUT Kutim ke 19.

SANGATTA (12/10-2018)
Forum Anak Kutai Timur minta Pemkab Kutim untuk memperhatikan nasib anak-anak yang kerap menjadi korban kekerasan orang dewasa, selain itu menjadi korban penyalahgunaan Narkoba. Harapan yang berjumlah 10 item itu, disampaikan perwakilan Forum Anak Kutim usai mereka tampil menyemerakan HUT Kutim ke 19 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kutim, Jumat (12/10).
Dihadapan Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan Pimpinan DPRD Kutim, mereka minta pemkab melakukan pengawasan terhadap pelibatan anak dalam kegiatan orang dewas terlebih memperkerjakan anak.
Mereka juga meminta Pemkab menyediakan Lapas bagi anak, sehingga anak yang terlibat masalah hukum tidak digabung dengan terpidana dewasa. Tuntutan yang tak kalah menariknya , mereka juga minta ketegasan Pemkab Kutim dalam pengawasan kawasan tanpa asap rokok serta memperbaiki sarana bermain dan ramah anak.
Melalui 5 orang perwakaliannya, Forum Anak Kutim yang kesemua pelajar se Kutim ini juga menaruh harapan Pemkab Kutim serius memperhatikan tunas-tunas bangsa ini dengan memprogramkan kegiatan yang bermanfaat bagi anak dalam Musrenbang.
10 item permohoan Forum Anak Kutim ini secara khusus disampaikan ke Bupati Ismunandar yang memimpin upacara. Keliam perwakilan, menyatakan menaruh harapan apa yang mereka sampaikan da didengar banyak pihak diperhatikan Pemkab Kutim karena apa yang diusulkan merupakan keadaan yang terjadi di Kutim saat ini.(SK11)

Artikulli paraprakIsmu : Pemkab Terus Berjuang Cabor Porprov Digelar di Kutim
Artikulli tjetërTruk Terbesar di Dunia, Menjadi Monumen Tambang di Folder Ilham Maulana