Beranda kutim FPKKT Terima Penghargaan Direktorat PCBM

FPKKT Terima Penghargaan Direktorat PCBM

498
0

SANGATTA (22/7-2018)
Peduli dengan pelestarian kawasan Karts Sangkulirang – Mankalihat, Forum Peduli Karst Kutai Timur (FPKKT) bersama 9 komunitas se-Indonesia mendapat penghargaan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseum (Direktorat PCBM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).
Penghargaan di luar dugaan FPKKT itu diserahkan Sabtu (21/7) kemarin bersamaan dengan Gebyar 105 Tahun di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas) Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.
Ketua FPKKT Irwan Fecho mengakui tak menduga menerima penghargaan, ia menandaskan FPKKT terus berusaha melakukan pelestarian cagar budaya di Karst Sangkulirang. “ Selain menjaga kelestarian karst Sangkulirang-Mangkalihat, FPKKT juga aktif mempromosikan cagar budaya yang belum lama meraih penghargaan dari kementerian,” terangnya.
Ia menandaskan, melestarikan dan mempromosikan cagar budaya Karst Sangkulirang Mangkalihat, pihaknya tidak pernah mengharapkan untuk meraih penghargaan. Ia melakukan hal tersebut semata mata kecintaannya terhadap lingkungan dan cagar budaya yang ada di Kutim. “Penghargaan itu mendatangi ketulusan itu sendiri. Kami (FPKKT) para Pendekarst tidak perlu mencarinya, membuktikannya. Biarlah kejujuran waktu membuktikannya,” tandasnya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakSetelah DCS Terbit, Masyarakat Punya Hak Menanggapi Caleg
Artikulli tjetërKasmidi Bukan Kemah Prima Scout Camp 2018