Beranda hukum Gagal Jenguk Teman, Laptop Toko Stand Up Diembat

Gagal Jenguk Teman, Laptop Toko Stand Up Diembat

601
0

SANGATTA (19/5-2018)
MAC alias Ali bin Syah – bakal menikmati kursi persangkitan PN Sangatta. Warga Bontang ini, didakwa melakukan pencurian di Toko Stand Up Sangatta Utara. Kajari Sangatta Mulyadi menerangkan, aksi pencurian yang dilakukan MAC pada Rabu (7/3) lalu.
Kepada Suara Kutim.com diterangkan, MAC semula datang ke Sangatta ingin bertemu Jamal namun tidak ada. Mengetahui Jamal tidak ada, MAC pergi ke Toko Stand Up yang bersebelahan dengan rumah Jamal. “Semua Mac bermaksud membeli baju, karena bajunya basah. Ketika memangil penjaga toko tak seorangpun datang, kemudian MAC melihat sebuah lapotop terletak di atas meja toko,” terang kajari.
Melihat keadaan sepi, timbul niat MAC untuk mengambil laptop bersama chargernya. Belakangan, Moch Hadi Udin sebagai pemilik laptop kaget melihat barangnya sudah tidak ada. “Saat itu, korban pergi shalat ke masjid,” terang Kajari seraya menambahkan laptop merk Acer dibawa MAC ke Bontang.
Namun, berkat CCTV perbuatan MAC ketahuan sehingga sehari kemudian ia sudah diamankan dibawa ke Sangatta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MAC didakwa melanggar Pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHPidana. “Kasusnya sudah dilimpahkan ke PN Sangatta, sebagai JPU nantinya ditunjuk Devi Andre Zuhandika,” terang Kajari.(SK12)

Artikulli paraprakQuota 8 Ribu, TK2D Kutim Masuk BPJS Sebanyak 6.437 Orang
Artikulli tjetërBelum Teranggarkan, Linmas Pakai Kaos Saat Bertugas di TPS