Beranda kutim diskominfo Gelar Pelatihan CKAN, Kominfo Kutim Ingin Perangkat Daerah Faham Input Portal Satu...

Gelar Pelatihan CKAN, Kominfo Kutim Ingin Perangkat Daerah Faham Input Portal Satu Data

23
0
Foto bersama, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Sekretaris Diskominfo Perstik Kutim Rony Bonar dan seluruh peserta pelatihan CKAN (Comprehensive Knowledge Archive Network) Operator Input Portal Satu Data, bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kutai Timur

SuaraKutim.com, Kutai Timur – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandingan Statistik (Diskominfo Perstik) menggelar Pelatihan CKAN (Comprehensive Knowledge Archive Network) Operator Input Portal Satu Data, bagi seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Di Kutai Timur, Rabu (30/11/2022).

Sekretaris Dinas Kominfo Perstrik Kutim Rony Bonar H Siburian, menerangkan bahwa sistem portal satu data telah dibangun dan terintegrasi sejak tahun 2019. Namun ia menyadari dalam pelaksanaannya masih terdapat banyak kelemahan.

“Pelatihan CKAN ini adalah merupakan kunci, dalam mensukseskan transformasi digital, dan menjadi penyokong pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, dan penyelenggaraan pembangunan secara baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan tersebut untuk memberikan pemahaman yang terpadu bagi seluruh pemangku kepentingan, serta stake holder mengenai penyelenggaraan satu data di Kabupaten Kutai Timur.

“Agar adanya sharing knowledge, terkait praktik penyelenggaraan satu data daerah, termasuk penyusunan daftar data tingkat daerah, yang digunakan sebagai produksi data setiap instansi yang ada di Kabupaten Kutai Timur,” pungkasnya.

Kemudian pelatihan CKAN yang melibatkan seluruh perwakilan SKPD tersebut, menghadirkan narasumber kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kutim Ahmad Junaedi serta Acok Wahyudi dari Beesoft Research dan Technology Samarinda.(Red/SK-05)

Artikulli paraprakDPMPTSP Kutim Susun Strategi dan Regulasi Penanaman Modal Daerah
Artikulli tjetërSulit Cari Data, Bupati Ardiansyah Minta Kominfo Kutim Perkuat Basis Data