Beranda kutim Gempa Bumi Donggala, Dirasakan Warga Kutim

Gempa Bumi Donggala, Dirasakan Warga Kutim

766
0

SANGATTA (28/9-2018)
Gempa bumi di Donggala dirasakan warga Sangatta Kutai Timur (Kutim) namun karena belum terbiasa, ada yang mengira dampak penambangan batubara bahkan mengira sedang sakit. Namun, mereka kaget ketika berseliwerann kabar gempa bumi.
“Aku kira, ada peledakan di tambang karena sudah biasa dengan geteran akibat peledakan ternyata gempa bumi,” kata Joni warga Kampung Tator.
Gempa 7,7 SR yang membuata warga Donggala dan Palu berduka ini, dirasakan masyarakat Kutim terutama yang berada sekitar pesisir pantai. Dampak gempa besar ini, sempat membuat warga Sandaran panik sehingga berushaa menyelamatkan diri ke daratan.
Kekhawatiran warga, kata Camat Sandaran, Taher ketika mengetahui air laut naik dengan cepat tidak seperti biasanya. Hal serupa dikabarkan juga dialami warga Dusun Kenyamukan Sangatta Utara, namun informasi yang beredar di media sosial belum terkonfirmasi.
Gempa bumi yang berjarak 10 Km dari Donggala berdasarka informasi BMKG sempat menimbulkan Tsunami, namun dalam beberapa menit kemudian gelombang mematikan itu kekuatannya berkurang sehingga dinyatakan aman. (SK11)

Artikulli paraprakSambut HUT TNI, Kodim Sangatta Gelar Pasar Murah Bagi Warga Miskin
Artikulli tjetërIrawan Minta Parpol Edukasi Anggotanya Agar Pemilu dan Pilpres Sukses