Beranda hukum Giliran Mahasiswa STIPER Diajak Perangi Golput

Giliran Mahasiswa STIPER Diajak Perangi Golput

612
0

SANGATTA (25/10-2018)
KPU Kutai Timur (Kutim) terus bergerak menyasar pemilih di Pemilu 2019 mendatang, setelah berkunjung ke STIE Nusantara dan STAIS, giliran Kampus STIPER Sangatta di kunjungi. Dalam pertemuannya dengan sejumlah civitas STIPER yang berjumlah 62 orang, Rabu (24/10), Ketua KPU Fahmi Idris, mengajak mahasiswa STIPER menggelorakan penolakan terhadap praktik Golongan Putih (Golput) terlebih menjadi bagian Golputdi Pemilu 2019″Tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Kutim 2015 mencapai 48,42 persen, kemudian di Pilgub Kaltim 2018 mencapai 46.66 persen. Rendahnya tingkat partisipasi akibat masih adanya ketidakpedulian warga dengan Pemilu. Karenanya, KPU Kutim berharap kalangan kampus untuk lebih gencar membangun gerakan anti Golput,” kata Fahmi yang tampil aktrakif seperti seorang dosen sedang memberikan mata kuliah.
Bersama sejumlah jajaran KPU lainnya, Fahmi menyebutkan, KPU selalu mengajak dan ingin mengingatkan masyarakat sebagai pemegang mandat demokrasi terus membangun kesadaran semua pihak terutama di lingkungan kampus untuk menggunakan hak pliihnya.
Kepada mahasiswa STPER, ia menandaskan, mahasiswa wajib tampil membangun gerakan anti politik uang, politisasi SARA dan hoax, selain itu ia mengajak warga Kampus STIPER menggaungkan Gerakan Melindungi Hak Pilih dan Gerakan Sadar Pemilu.(SK4)

Artikulli paraprakKasih Tenggelam di Sungai Kelinjau
Artikulli tjetërFujiantoro : R-HAN Karya Anak Bangsa, Kini Terus Disempurnakan