Beranda kutim batu ampar Gunakan DAK, 2 Kilometer Jalan Poros Ranpul – Batu Ampar Diperbaiki Bulan...

Gunakan DAK, 2 Kilometer Jalan Poros Ranpul – Batu Ampar Diperbaiki Bulan Ini

141
0
Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman bersama Kepala Dinas PU, Muhammad Muhir, saat meninjau progres perbaikan jalan poros Ranpul - Batu Ampar

SuaraKutim.com; Sangatta — Pemerintah Kutai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim, akan melakukan perbaikan jalan poros Kecamatan Rantau Pulung menuju Kecamatan Batu Ampar, yang saat ini kondisinya rusak berat.

Pekerjaan perbaikan jalan poros antar dua kecamatan yang rencananya akan dimulai pada bulan Agustus ini, akan menggunakan pembiayaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas PU Kutim, Muhammad Muhir menyampaikan bahwa pihaknya bersama Bupati Kutai Timur, telah melakukan peninjauan awal terhadap jalan yang akan dilakukan perbaikan.

“Berangkat dari sini (Sangatta, red) jam 07.00 wita kalau tidak salah, untuk meninjau jalan tersebut. Yang pertama, beliau (Bupati, red) melihat progres perbaikan jalan, dan beliau langsung ke Batu Ampar,” ungkapnya kepada suarakutim.com melalui sambungan telpon, Jumat (05/08/22).

Lanjutnya, bahwa perbaikan jalan tersebut dibagi menjadi dua kegiatan di dua titik perbaikan, yakni poros Kecamatan Rantau Pulung dan jalan poros Kecamtan Batu Ampar.

“Ada dua kegiatan DAK (Dana Alokasi Khusus, red) di situ, berkisar 6 Miliar dan 4 Miliar rupiah, itu sepanjang 1.200 meter dan 800 meter, dengan akhir kontrak pada bulan November,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pada anggaran perubahan tahun ini akan dilakukan kegiatan swakelola untuk menunjang perbaikan jalan tersebut.

“InsyaAllah, dalam perubahan (anggaran, red) ini, selain DAK kita juga mengarahkan ke Swakelola, supaya Rantau Pulung hingga Batu Ampar itu, jalannya lebih bagus lagi,” pungkasnya.(Red/SK-1/SK-5)

Artikulli paraprakUsulan DBH Sawit, Angin Segar Bagi Pemkab Kutim
Artikulli tjetër16 Relawan PMI Kutim Ikuti Diksar 120 Jam Kepalangmerahan