Beranda kutim Bawa Bantuan ke Palu dan Donggala, Pemkab Kutim Gunakan KAL Kudungga

Bawa Bantuan ke Palu dan Donggala, Pemkab Kutim Gunakan KAL Kudungga

679
0

SANGATTA (1/10-2018)
Selain prihatin dengan musibah yang dialami warga Donggal dan Palu, Pemkab Kutim juga prihatin adanya warga Kutim yang terjabak akibat gempa bumi terjadi di Palu dan Donggala. Sebagai bentuk kepedulian, Pemkab Kutai Timur (Kutim) kata Bupati Ismunandar, kembali menggalakan penggalangan dana.
Dana yang dihimpun secara sukarela melalui pegawai, pejabat Pemkab Kutim ini, kata Ismunandar, akan diserahkan ke warga Donggala dan Palu melalui bantuan sosial yang diantar menggunakan KAL Kudungga.
Dijelaskan Ismu, bantuan yang diserahkan beragam nantinya mulai makanan, pakaian hingga kebutuhan dasar korban lainnya. “Nanti Posko penghimpunan dana melalui Dinas Sosial, saya sudah sampaikan ke Danlanal. Tolong semuannya dipersiapkan apa-apa saja yang akan kita bantu ke lokasi bencana terutama makanan. Untuk teman relawan ataupun organisasi yang sudah bergerak turun ke jalan bisa disampaikan bisa ikut mengirimkan dalam satu tempat jadi sekalian menggunakan KAL Kudungga,”kata Ismu saat memimpin coffe morning, Senin (1/10).
Ismu mengimbau masyarakat bisa menyalurkan bantuannya melalui camat yang nantinya diteruskan ke Dinas Sosial, sementara kalangan perusahaan ia minta juga ikut peduli. Diakui, penggalangan dana dilakukan dalam waktu 2 hari karena KAL Kudungga segara diberangkatkan untuk mempercepat sampai bantuan ke Palu dan Donggala.
Terpisah, Kasi Bantuan Sosial Korban Bencana dan Pemukiman Dinsos Budi Mulya menyebutkan dalam penggalangan dana yang dilakukan sejam, sudah terhimpun Rp 65 Juta. “Dari peserta Coffee Morning, terhimpun Rp65 juta,” terangnya.(SK6)

Artikulli paraprakPukul 11.00 WIB, Isran dan Hadi Resmi Memimpin Kaltim
Artikulli tjetër8 Program Unggulan Segera Dilakukan Isran Hadi