Beranda hukum Guru Swasta Juga Dilatih Kelola Bosnas

Guru Swasta Juga Dilatih Kelola Bosnas

479
0

SANGATTA (2/9-2018)
Peningkatan mutu pendidik tidak pernah berhenti dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, karenanya berbagai pelatihan dilakukan bagi guru baik dari segi belajar mengajar, termasuk dalam pelaporan keuangan Sekolah.
Masalah keuangan, terutama Bosnas, diakui Ptl Diknas Roma Malau, bukan hal sepele karena bisa berdampak hukum. Pendidikan dan Pelatihan Sistem Informasi Berbasis Teknologi, Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) serta Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas), diakuinya tidak hanya diikuti guru sekolah negeri tetapi diikuti sekolah swasta.
“Diklat Simda berbasis teknologi informasi tentang pelaporan Bosda dan Bosnas kepada para guru swasta bertujuan memberikan pengatahuan yang sama dengan para guru negeri yang ada di Kutim,” terangnya terkait pelatihan yang belum lama ini digelar.
Diakui, Simda Bosnas dalam bentuk sistem informasi teknologi yang dimaksudkan sebagai pedoman bagi satuan pendidikan Dasar dan Menengah pada Dinas Pendidikan Kutai Timur dalam Penganggaran, Penatausahaan, dan Pembukuan dalam Pengelolaan Dana BOSNAS.
“Pengelolaan dana BOSNAS bertujuan dapat mengakomodir Rencana Kerja Anggaran Sekolah dalam mekanisme APBD. Dapat menghasilkan Surat Permintaan Persetujuan Pendapatan dan Belanja dan Surat Pengesahan Pendapatan dan Belanja serta dapat menghasilkan Buku Kas Umum, Buku Kas Tunai, Buku Pembantu Bank, dan Buku Pembantu Pajak,” ungkapnya terkaiot Diklat yang diikuti 100 orang dengan instruktur dari Diknas Kutim.(SK11)

Artikulli paraprakMolor 7 Jam ke Madinah, Siap-Siap Sejak Pukul 01.00 Dini Hari
Artikulli tjetërTepat Azan Asar, Jamaah Kloter 4 Balikpapan Tiba di Madinah