Beranda kutim Habib Reza Ajak Warga Batam Menjadi Manusia Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Habib Reza Ajak Warga Batam Menjadi Manusia Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

726
0

SANGATTA (4/4-2019)

                Manusia yang paling baik, adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain meskipun ia tidak punya apa-apa namun keberadaannya bisa membantu orang lain. Kepedulian orang lain itulah, kata Al Habib Muhammad Reza Al Hadad dari Jakarta, dicontohkan Nabi Muhammad SAW selama berada di Makkah dan Madinah.

                Dalam tausyiahnya di Langgar Nur Iman Desa Batu Timbau Kecamatan Batu Ampar, ditegaskan   Rasulullah SAW  adalah cerminan utama untuk menjalani hidup baik dalam hal ibadah maupun tingkah laku kita sehari-hari, apalagi berhubungan dengan orang lain.  “Walaupun disadari,  sebagai manusia biasa tentu kita tidak akan pernah bisa  100 persen meniru pribadi Rasulullah.  Tapi paling tidak,  bisa mendekati cara yang beliau lakukan hingga menjadi sosok panutan di seluruh dunia,” pesan Habib yang mengaku tidak mengira bisa berkunjung ke Batu Ampar yang berada di tepi sungai.

Dalam tausyiahnya lebih 1 jam, Nabi Muhamamad SAW diutus Allah SWT ketika  kebobrokan akhlak merajalela, saat itu, ujar Habib Reza, di Makkah terjadi hal-hal yang abmoral seperti  anak-anak perempuan dikubur hidup-hidup, perebutan kekuasaan antar kabilah dan pelbagai penindasan yang dialami oleh khalayak kecil, kemaksiatan merajalela.

Dalam kondisi  rusak moral itulah, Muhammad diangkat menjadi nabi  supaya menjadi teladan  dan mengajari cara menjadi manusia  yang memanusiakan manusia lainnya.  Lebih dari itu, misi nabi untuk menyempurnaan akhlak tidak terbatas kepada bangsa Arab belaka tapi seluruh umat manusia. “Untuk itu, sudah selayaknya kita sebagai umat Muhammad enantiasa menyebarkan islam ramah,” pesan Habib Reza dihadapan ratusan ummat Islam di Batu Ampar.

                Sabran – mewakili Camat Yuriansyah mengaku warga Batu Ampar senang dan bahagia bisa mendengarkan tausyiah Habib Reza yang masih muda namun kaya ilmu agama.Ia menyampaikan permohonan maaf Camat Yusriansyah tidak bisa hadir karena sedang ke luar daerah. “Alhamdullillah, kehadiran Habib Reza sangat membaggakan kam warga Batu Ampar, terlebih Habib Reza  merupakan Zuriat Rasulullah,” kata Sabran.(SK5)

Artikulli paraprakDandim: Kerja Keras dan Tekun Belajar Kunci Sukses, Meski Banyak Halangan
Artikulli tjetërPolres Kutim Bekuk Maling Yang Viral di Medsos