Beranda ekonomi Ba’da Asar, Jamaah Menuju Arafah

Ba’da Asar, Jamaah Menuju Arafah

476
0
DR Rsudian Noor bersama sejumlah Ketua Rombongan meninjau lokasi pemondokan JHI Kloter 4 Balikpapan di Arafah

MAKKAH (15/8-2018)
Jamaah Haji Indonesia termasuk Kloter 4 Balikapapan, berangkat ke Arafah pada Ahad (19/8) setelah shalat asar. “Pemberangkatan dilakukan dengan menggunakan bus yang disediakan Maktab,” terang Ketua Kloter 4 Balikpapan DR Rusdian Noor – seusai meninjau lokasi pemondokan di Arafah dan Mina.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan Jamaah Haji Kutim yang tergabung dengan Jamaah Haji Balikpapan, Bontang dan Kubar sebanyak 444 orang, akan berada di Arafah selama 2 hari 1 malam dengan melaksanakan wukuf pada Senin (20/8) yang dimulai setelah shalat Dzuhur hingga matahari terbenam.
Bersama Ketua Rombongan dan petugas lainnya, dijelaskan posisi pemodokan Kloter 4 Balikpapan tepat berada disisi jalan sehingga mudah dijangkau. “Posisinya pas ditepi jalan, posisi ini kami syukuri karena akan memudahkan jamaah untuk mencari lokasi pemondokannya,” terang pria yang kesehariannya bertugas di KUA Sangatta Selatan.
Disebutkan sebagai penanda pemondokan Kloter 4 Balikpapan, sekitar pemondokan dipasang baliho bertuliskan Kloter 4 Balikpapan. Terkait fasilitas umumnya, diakui di pemondokan Arafah terlihat hanya ada karpet karenanya jamaah diimbau membawa sajadah atau alas lainnya untuk digunakan. Sementara kamar kecil dan tempat mandi, tersedia tidak jauh demikian dengan dapur serta fasilitas lainnya. “Hanya di Mina dimana jamaah akan bermalam hingga Jumat, terdapat pemodokan yang dilengkapi dengan AC yang mencukupi, namun nantinya ada pemisahaan antara jamaah wanita dengan perempuan,” jelas Rusdian Noor yang dibenarkan Amir – TPHI.(SK12)

Artikulli paraprakHingga Bulan Agustus, PAD Capai 98 Persen
Artikulli tjetërRibuan Petugas Dikerahkan Pemerintah Arab Saudi Melayani Tamu Allah