Beranda ekonomi Harga Sejumlah Barang Mulai Naik

Harga Sejumlah Barang Mulai Naik

1091
0
Salah satu barang yang mengalami kenaikan
SANGATTA,Suara Kutim.com
Menjelang  Ramadhan  1435 H, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat perlahan mulai  naik diantaranya telur ayam, daging ayam dan daging sapi. Untuk mengantisipasi kenaikan harga agar tak terlalu melonjak tajam, Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Kutim akan menggelar pasar murah di beberapa kecamatan di Kutai Timur.           
Disetiap kecamatan, Disperindag menyediakan 1000 paket sembako diantaranya minyak goreng, gula, beras dan produk sembako lainnya.
Dikatakan, Irawansyah,   sekarang ini berdasarkan pengamatan  di Sangatta dan laporan dari kecamatan,   ada peningkatan harga untuk beberapa item seperti telur, daging ayam, bawang merah dan putih, cabe dan beberapa produk yang disesuikan dengan musim. Sedangkan sayuran lokal  masih stabil dan tidak ada peningkatan harga. Sedangkan  sembako dan sayuran yang didatangkan dari luar Kutim, dijelaskan, masih dalam tahap wajar.
Lebih jauh, dijelaskan, selain mengontrol lonjakan harga sembako dan sayur-mayur, Disperindag  juga melakukan razia alat ukur timbangan atau mentra ulang timbangan di setiap pasar. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kepuasan masyarakat yang berbelanja untuk mendapatkan ukuran berat yang pas dan mencegah pedagang-pedagang nakal.

Selain itu,  Diperindag berkerjasam SKPD teknis lainnua akan merazia toko dan supermarket guna  mencegah beredarnya barang-barang kadaluars.  “Ada beberapa toko yang masih menjual barang lewat kadaluarsa seperti biskuit dan jamu-jamuan, mereka  diberi teguran  dan meminta kepada pemilik toko untuk menarik dan tidak menjual produk-produk habis masa berlakunya itu,” beber Irawansyah.(SK-03)
Artikulli paraprakTekun Berlatih, Tim Futsal KPC Naik Peringkat
Artikulli tjetërPanwaslu Minta 77 Oknum PPK Diganti