Beranda kutim Hari Ini KPU Kutim Kirim Logistik Pemilu Untuk 6 Kecamatan

Hari Ini KPU Kutim Kirim Logistik Pemilu Untuk 6 Kecamatan

495
0
Persiapan pengiriman logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 oleh KPU Kutim.

SANGATTA (12/4-2019)

                Enam kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kutim, hari ini menerima logistik Pemilu dan Pilpres Tahun 2019. Kecamatan yang bakal menerima yakni Sandaran, Karangan, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang dan Long Mesangat.

                Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida menerangkan pemberangkatan logistik dimulai dari gudang expo di Graha Expo, setelah dibawa ke Polres Kutim untuk menjalani prosesi pemberangkatan yang akan dihadiri Bupati dan jajaran Forkopimda Kutim. “Selama proses pergeseran logsitik dari gudang ke  mobil hingga sampai kecamatan, akan diawasi Bawaslu dibantu Polisi dan TNI,” terangnya.

Ulfa Jamiatul Farida – Ketua KPU Kutim

                Bersama Sayuti Ibarahim – Komisioner KPU dan Basori – Kasubag Umum dan Keuangan KPU Kutim, logistik yang dikirim bermacam-macam diantaranya bantal, kotak suara serta surat suara. Semua logistik, saat tiba di kecamatan akan dilakukan penghitungan ulang antara petugas KPU yang mengantar dengan PPK kecamatan disaksikan Panwascam dan aparat keamanan. “Nantinya semua logsitik oleh PPK akan diserahkan ke PPS dan KPPS,” sebut Sayuti Iberahim.

                Kepada Suara Kutim.com dijelaskan di Kecamatan Sandaran terdapat 5.301 pemilih yang nantinya akan menyalurkan suaranya di 30 TPS, kemudian di Karangan terdapat 6.536 orang dengan TPS yang disediakan 31, Muara Bengkal pemilih yang terdata 8.376 orang dengan 33 TPS, Muara Ancalong disediakan 37 TPS untuk 9.029 orang pemilih, Busang tercatat 5.041 pemilih dan TPS yang disediakan 14 unit sementara  Long Mesangat ada 3.967 pemiliih dengan 17 TPS.(SK11)

Artikulli paraprakMustahil Ekspor Batubara Kutim Dipangkas
Artikulli tjetërIrawansyah : Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pompa Kinerja Pegawai