Beranda foto Hari Ini, Noor Awali Kampanye Pilkada Kutim

Hari Ini, Noor Awali Kampanye Pilkada Kutim

2276
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/8)
Memasuki hari kedua masa kampanye pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kutim, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Noorbaiti dan Ordiansyah tampil perdana menggelar kampanye di seluruh kecamatan.
Namun hingga Jumat (28/8) pagi belum diketahui bentuk kampanye dan lokasi pasangan ini menggelar kegiatan. Ketua KPU Fahmi Idris menerangkan ketiga paslon diberi jadwal bergantian menggelar kampanye. “Kalau Paslon Nomor Satu mendapat giliran pada Jumat, sehari kemudian giliran Paslon nomor dua setelah itu nomor tiga,” terang Fahmi.
Selama 100 hari masa kampanye, ujar Fahmi ada 4 hari yang tidak ada kampanye yakni hari pertama, Hari Raya Idul Adha (24/9), HUT Kutim (12/10) dan debat kandidat yang digelar Jumat (4/12).
Fahmi menambahkan waktu kampanye dimulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita. Ia juga menerangkan, sebelum menggelar kampanye terbuka maupun dialogis, Paslon wajib mentaati Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan /atau Walikota dan Wakil Walikota. “Kampanye harus disampaikan dengan sopan dalam arti menggunakan bahasa atau kalimat yang santun dan pantas ditampilkan kepada umum, tertib, edukatif, bijak dan beradab dengan tidak menyerang pribadi, kelompok, golongan atau pasangan calon lain serta tidak bersifat provokatif,” pesan Fahmi.
Ia juga mengingatkan Paslon, sebelum menggelar kampanye baik terbuka maupun dialogis memberitahu secara tertulis kepada KPU, Panwaslu, serta Polres Kutim. Untuk kampanye dialog, ujar Fahmi peserta yang diundang maksimal 1.000 orang sedangkan jika terbuka wajib menjaga kamtibmas termasuk tidak melibatkan anak-anak. (SK-02/SK-03/SK-11)

Artikulli paraprakBengkal, Telen dan Batam Calon Ibukota Kutara
Artikulli tjetërAkibat Kemarau, 8 Kecamatan Krisis Air Bersih