Beranda kutim Harkitnas Semakin Memperkokoh Semangat NKRI

Harkitnas Semakin Memperkokoh Semangat NKRI

537
0

SANGATTA (21/5-2018)
Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diakui Wabup Kasmidi Bulang punya arti penting bagi Bangsa Indonesia, terutama dalam memperjuangkan kemerdekaan. Seusai memimpin peringatan Harkitnas ke 110 di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim, Senin (21/5) disebutkan, Harkitnas merupakan salah satu tonggak Indonesia menjadi bangsa merdeka.
Kini dalam perjalanan Indonesia merdeka, ada pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI dengan berbagai cara. Namun karena semangkat NKRI yang terbingkai dalam Bhenika Tunggal Ika, upaya memecahbelah NKRI selalu gagal.
Peringatan Harkitnas ke 110 di Kutim digelar dalam gedung karena bertepat bulan puasa dan cuaca tidak mendukung, meski demikian tidak mengurangi khidmatnya peringatan.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam amanatnya dibacaka Kasmidi Bulang, mengungkapkan Boedi Oetomo sudah memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.
“Boedi Oetomo juga menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan,” kata Menteri Rudiantara.
Peringatan Harkitnas, harap Mengkominfo, harus bisa menjaga persatuan antar bangsa agar tidak mudah dipecah belah. “Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi bertikai dan lebih baik fokus pada pendidikan serta pengembangan manusia Indonesia,” pesannya.(ADV-KOMINFO)

Artikulli paraprakKasmidi : Gaji Ketua RT Tidak Menggunakan ADD
Artikulli tjetërPasar Landasan Muara Wahau Diresmikan Bupati Kutim