Beranda kutim Hasil Sementara : Ketua DPRD Kutim Dipegang PPP, Wakil Ketua Golkar dan...

Hasil Sementara : Ketua DPRD Kutim Dipegang PPP, Wakil Ketua Golkar dan Nasdem

4698
0
Suasana Rapat Paripurna DPRD Kutim.

SANGATTA (27/4-2019)

                Meski belum resmi ditetapkan KPU Kutai Timur (Kutim) namun  data yang berhasil dihimpun Suara Kutim.com hingga Sabtu (27/4) petang,  Ketua DPRD Kutim masa bakti 2019-2024 mendatang dipegang kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Wakil Ketua I dan II yakni Golkar dan Nasdem.

                Berdasarkan perhitungan data sementara  PPP Kutim memperoleh 9 kursi sementara Golkar dan Nasdem masing-masing 7 dan 5 kursi. Sedangkan Parpol lain seperti PKB mendapat 1 kursi, Gerindra (3), PDI Perjuangan (4), Berkarya (1), PKS (3), PAN (3), Demokrat (4) sementara Hanura, Garuda, Perindo, PSI, PBB dan PKPI tidak ada.

                Sumber-sumber Suara Kutim.com menyebutkan saat ini PKB memperoleh 1 kursi di Dapil Kutim III, sementara Gerindra mendapat di Dapil 1,2 dan 3. PDI Pejuangan mendapat masing-masing 1 kursi di semua Dapil, Golkar di Dapil 1,2 dan 3 masing – masing mendapat 2 kursi dan 1 kursi di Dapil Kutim IV.

                Sementara Nasdem memperoleh masing-masing 1 kursi di Dapil 1,2 dan 4 sedangkan Dapil 3 mendapat 2. Partai baru yakni Berkarya mendapat 1 kursi di Dapil 4, sedankan PKS mendapat 3 kursi atau bertambah 1 kursi di Pemil;u 2014 lalu. Perolehan kurisi  PKS ini  di Dapil 1,2 dan 4 masing-masing 1. Sementara PPP meningkat yakni  9 kursi yakni dari Dapil 1 sebanyak 3 kursi, kemudian 2 kursi masing-masing di Dapil 2,3 dan 4.

                PAN yang pada Pemilu 2014 lalu hanya 1 kursi, kini mendapat 3 kursi yakni di Dapil 1,2 dan 3. Sementara Demokrat disemua Dapil masing-masing mendapat 1 kursi. “Perhitungan kursi untuk DPRD Kutim ini merupakan perkiraan tim Suara Kutim.com, hasil finalnya tentu terlihat dari perhitungan KPU yang akan digelar pekan depan,” terang Ivan – Pimpred Suara Kutim.com setelah menggelar rapat redaksi. (SK4)

Artikulli paraprakDewa Ruci Cup II Diikuti 2 Provinsi
Artikulli tjetërPSU dan PSL Berlangsung Lancar