Beranda kutim Hati Hati Kawan Tugas ASN Sekarang Jauh Lebih Berat

Hati Hati Kawan Tugas ASN Sekarang Jauh Lebih Berat

909
0
Hamka saat menerima penghargaan dari Bupati Ismunandar yang diserahkan pada malam syukuran HUT Kutim ke 19, Jumat (12/10) lalu..(Foto Ist)

SANGATTA (15/10-2018)
Salah satu gerbang paling bahagia dirasakan seorang PNS atau ASN, jika memasuki masa pensiun tanpa masalah. Kebahagian itu, ujar Hamka-mantan Sekretaris Itwilkab Kutim akan semakin lengkap dengan memperbanyak ibadah dan selalu bersama keluarga.
Hamka yang baru mendapatkan penghargaan dari Bupati Ismunandar, dimalam syukuran HUT Kutim ke 19, Jumat (12/10) lalu, lewat akun facebooknya mengingatkan ASN Pemkab Kutim agar tidak terlibat dalam tindak pidana terlebih tidak pidana korupsi yang merugikan negara.
“Bukan maksud saya menakut nakuti kawan ASN yang masih belum purna tugas, baik menduduki jabatan maupun staf biasa. Tugas yang diamanahkan jauh lebih berat dibanding ketika saya memulai pekerjaan ini diawal tahun 1980-an,” tulis mantan jurnalis ini dalam akunnya yang berjudul “Hati Hati Kawan Tugas ASN , Sekarang Jauh Lebih Berat”.
Mantan pegawai Biro Humas Setprov Kaltim, mengakui dierasnya bekerja tidak dalam pengawas KPK, karena belum dibentuk sedangkan peran BPK dan BPKP juga tidak seperti sekarang dimana pengawasan lebih dimainkan Inspektorat Provinsi dan Kabupaten, Kota. “Paling tiap tahun hanya Irjen dari pusat datang mengawasi,” ungkapnya.
Saat ini, ujar mantan Camat Sangatta Selatan, semua elemen pengawasan ikut berjaga- jaga dan siap melakukan tindakan jika ada penyimpangan. Belum lagi LSM dan masyarakat diminta cepat tanggap. Sata ini, ada aturan jika tersangkut kasus korupsi dan vonis hanya 1 hari sudah dipecat dengan tidak hormat, terlebih saat ini ada imbalan Rp 200 juta yang berhasil melaporkan jika terjadi korupsi.
Alumni APDN Samarinda ini mendukung peratruran yang bakal menindak ASN korupsi, karena bisa menciptakan pemerintahan yang baik, kemudian menghindari terjadinya kebocoran anggaran. Namun, ia mengingatkan pemkab juga memperhatikan kesejahteraan ASN bahkan mendapat perhatian khusus.
“ Bagaimana Kawan, semoga sukses terus berkarier mulus hingga memasuki usia purna tugas. Selamat Pagi, Selamat Bekerja dan Selamat Mengikuti Copi Morning,” tulis Hamka yang langsung mendapat respon berbagai pihak dengan memberikan berbagai komentar.(SK2/SK11)

Artikulli paraprakDi Panggung Ekspresi dan Kebudayaan Rakyat Mahasiswa Kembali Kritisi Pemerintah
Artikulli tjetërWaktu Vaksin MR Diperpanjang Karena Belum Capai Target