Beranda hukum Hilangkan Pemikiran : Ada Uang Ada Suara, Jika Ada Yang Menyuap Laporkan...

Hilangkan Pemikiran : Ada Uang Ada Suara, Jika Ada Yang Menyuap Laporkan Panwas

999
0

SANGATTA (24/2-2018)
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Ancalong mengajak masyarakat terutama sebagai pemilik suara untuk mensukseskan Pilgub Kaltim yang sudah masuk tahap kampanye, selain itu Pemilu dan Pilpres 2019. “Saatnya membuang pemikiran, siapapun yang terpilih kita di Muara Ancalong tetap begini saja,” pesan anggota PPK Muara Ancalong Raden Aldo Liano Parmoko di sosialisasi Pilgub Kaltim, Sabtu (24/2).
Sosialisasi yang dibuka Ahmaf Humaidi – mewakili Camat Muara Ancalong, diharapkan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilgub Kaltim. Raden Aldo yang menjabat Devisi Bidang SDM dan Parmas PPK Muara Ancalong, juga mengingatkan masalah hak pemilih dan gratifikasi atau penyuapan pemilih. “Masyarakat jangan berpikir nggak ada uang nggak ada suara, akibat pemikiran demikian menyebabkan biaya Pilkada yang ditanggung Paslon jadi besar, dampaknya bisa tidak amanah memperjuangkan hak rakyat seperti mendapatkan pelayanan publik, pembangunan yang merata dan adil,” bebernya dalam acara yang diikuti berbagai elemen masyarakat.
Selain Raden Aldo Liano Parmoko, PPK Muara Ancalong juga menghadirkan Hamdi sebagai Ketua PPK dan Iriani dari Panwas Kecamatan. Hamdi yang tampil pertama memaparkan jadwal Pilgub Kaltim yang sudah ditetapkan pada Rabu (27/6) nanti.
Iriani sebagai wasit menegaskan, warga masyarakat yang menerima suap bisa terkena jeratan hukum karenanya jika ada oknum yang menyuap dalam bentuk apapun sebaiknya segera dilaporkan ke Panwas. “Semua akan kita pertanggungjawabkan dunia akhirat,nantinya yang rugi masyarakat sendiri karena pembangunan yang diharapkan tidak bisa terwujud,”
pesannya.(K1)

Artikulli paraprakSangatta Utara Bakal Dihijaukan 500 Pohon Peneduh
Artikulli tjetërJelang Pelunasan ONH, Calhaj Kutim Besok Jalani Pemeriksaan Kesehatan