Beranda hukum Hingga Agustus, Realisasi Proyek Capai 58,72 Persen

Hingga Agustus, Realisasi Proyek Capai 58,72 Persen

523
0

SANGATTA (11/9-2018)
Hingga akhir bulan Agustus 2018, realisasi keuangan Pemkab Kutim mencapai 55,29 persen, sedangkan realisasi fisik 58,72 persen. Namun, data yang diterima Bagian Pembangunan Setkab Kutim baru data dari 30 OPD dari 40 OPD yang ada.
Realisasi keuangan dan fisik pembangunan ini, diungkapkan Kabag Pembangunan Poniso Suryo Renggono dalamRapat Kordinasi Pengendalian pembangunan (Rakordal) yang dipimpin Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta Sekertaris Kabupaten (Sekkab ) Kutim Irawansyah.
Disebutkan Kabag Pembangunan Poniso, Rakordal diadakan guna memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan dokumen rencana pembangunan yang telah ditetapkan serta untuk mengetahui progres fisik dan keuangan dari masing -masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim.
Kepada wartawan, diakui Rakordal untuk memastikan bahwa pembangunan itu konsisten dengan dokumen perencanaan yang telahditetapkan. “Diharapkan dapat sesuai dengan sasaran, tepat waktu dan tepat hasil.Disamping itu, sebagai koreksi awal dalam evaluasi kinerja OPD,” terangnya seraya menambahkan rata-rata masih dalam proses kontrak.
Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengingatkan OPD yang belum membuat laporan, segera membuat laporan. Namun ia mengakui, laporan OPD sebenarnya sudah masuk, namun belum terekap. Ia menandaskan, keterlambatan progres di beberapa OPD tak ada sanksi. “Kita ingin agar semua berjalan dengan baik karena itu perlu dilakukan evaluasi, agar pada akhir tahun semua tuntas sesuai dengan program,” kata Kasmidi.(SK2/SK3)

Artikulli paraprakIsmu Ajak Masyarakat Sambut Pemilu dan Pilpres Dengan Damai
Artikulli tjetërJamaah Haji Kloter 4 Balikpapan Tiba Selamat di Balikpapan