Beranda hukum Hingga Akhir Tahun, Tidak Ada Mutasi Pejabat Pemkab Kutim

Hingga Akhir Tahun, Tidak Ada Mutasi Pejabat Pemkab Kutim

2168
0

SANGATTA (16/10-2018)
Meski sejumlah jabatan struktural banyak kosong termasuk kepala badan dan kadis, namun rencana pengisian atau mutasi belum direncanakan. Bahkan, Ismu menyatakan mutasi tidak ada hingga akhir tahun ini.
Kepada wartawan, Selasa (16/10), ia menandaskan tidak dilakukannya mutasi karena tidak mau pergesaran pejabat tanpa pertimbangan matang terlebih melalui assessment sebagaimana diamanatkan UU ASN. Selain itu, ia mengakui dampak mutasi akan berpengaruh terhadap pelaksanaan anggaran yang sedang berjalan. “Jika dilakukan mutasi saat ini dikhawatirkan mengganggu proses administrasi dan pekerjaan yang sudah berjalan.,” terangnya.
Terkait sejumlah jabatan yang kosong di beberapa OPD Kutim seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Kutim, Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Badan Ketahanan Pangan serta puluhan jabatan esselon tiga lainnya, dipastikan Ismu tidak mengganggu proses penugasan dan pekerjaan karena tanggung jawab sementara dilaksanakan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).
Sementara jajaran staf di bawahnya dipastikan akan saling bahu membahu menyelesaikan pekerjaan yang ada. “Selama ini, semua berjalan sesuai yang ada karenanya mutasi kemungkinan akan dilakukan tahun depan dengan syarat yang berlaku dalam UU ASN sehingga penempatan seseorang berdasarkan kompetensinya,” beber Ismu.(SK2/SK3)

Artikulli paraprakBupati dan Sekda Tinjau Tempat Testing CPNS
Artikulli tjetërPemkab Kudu Hati-Hati Tangani Korban Gempa Bumi dan Tsunami Asal Sulteng